1 OTG Asal Halut Yang Hendak ke Kusubibi di Amankan Satgas Covid-19 Halsel

malutberita.com-Labuha, Satu warga Malifut Kabupaten Halmahera Utara dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) tiba pagi tadi di Bacan Halmahera Selatan yang menumpangi Kapal Obi Permai rute Ternate – Kupal -Obi. Di amankan Tim satgas Covid-19. Selasa 28/04/20.

Setibanya di pelabuhan Kupal OTG yang berinisial MY saat turun dari kapal bersama penumpang lainnya mengikuti alur pemeriksaan dimulai dari mencuci tangan, pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan barang bawaan. Setelah terdata, MY kemudian dijemput Tim Satgas dan dibawa ke RS Darurat Rusunawa ASN Desa Panamboang Kecamatan Bacan Selatan.

Sekretaris Satgas Covid-19 Halsel Daud Djubedi membenarkan terkait adanya 1 OTG asal Halut yang diamankan Satgas Covid Halsel.

“Infonya dari Gugus Provinsi ada OTG Halut naik kapal Obi Permai ke Bacan, saat Obi permai tiba di Kupal kami lakukan pengecekan ternyata benar dan Alhamdulillah sudah kami amankan ke Rusunawa, “ Ungkap Daud.

Menurut Daud, MY saat ditanyai petugas mengaku dirinya hendak ke Kusubibi kecamatan Bacan Barat untuk menambang.

“dia katanya mau ke tambang rakyat kusubibi, tetapi karena dia OTG tracing kontak dengan pasien positif Halut jadi kami tahan untuk isolasi selama 14 hari kedepan,” Tambahnya.

MY memiliki riwayat kontak erat dengan ODP asal Kabupaten Halmahera Utara yang memiliki riwayat perjalanan dari Makassar tiba di ternate tanggal 23 Maret lalu kemudian tanggal 10 April di-Rapid Test dengan Hasil Reaktif lalu dikarantina di Sahid Hotel tanggal 12 April hingga dinyatakan terkonfimasi Positif Corona setelah diterimanya hasil swab bersamaan dengan 7 kasus positif lainnya pada 22 April 2020 lalu, bahkan kediaman MY diketahui hanya  berjarak 20 meter dari salah 1 Pasien tekonfirmasi positif tersebut. (B.A.M)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *