13 Orang PNS Polri di Ambil Sumpah dan Janji

malutberita.com, Ternate, Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Maluku Utara Kombes Pol. Satria Yusada, memimpin Upacara pengambilan Sumpah dan Janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri Polda Maluku Utara terhitung mulai tanggal 1 Februari 2020, bertempat di Aula lantai II Polda Malut. Senin (3/2).

Sebanyak  13 (Tiga Belas) orang PNS yang mengikuti Sumpah dan janji yang terdiri dari golongan IIIB sebanyak 3 (Tiga) orang, , golongan IllA 4 (Empat) orang dan golongan IlC 6 (Enam) orang.

Dari 13 (Tiga Belas) orang PNS yang mengangkat Sumah dan Janji, dituntut memiliki dedikasi dan loyalitas yang tinggi terhadap Institusi Polri yang telah memeprcayakan untuk mengabdi kepada Pemerintah, bangsa dan Negara. Hargailah kepercayaan itu dengan bekerja secara bersungguh-sungguh karena masa depan kita ditentukan dari hasil kerja keras hari ini.

Karo SDM Polda Maluku Utara dalam sambutannya mengatakan, sumpah dan janji bagi setiap PNS merupakan janji diri sendiri kepada Institusi yang didengarkan oleh Tuhan Yang Maha Esa, sumpah yang telah di ucapkan dengan mengankat kitab suci, hendaknya enjadu pengikat kesetiaan sekaligu sebagai landasan kerja sehari-hari agar senantiasa memiliki semangat dan etos kerja yang tinggi.

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 14 tahun 2018 beberapa jabatan dalam struktur organisasi pada tingkat Polda ada jabatan yang diisi oleh PNS, karena itu para PNS agar senantiasa meningkatkan profesionalisme kerja sehingga diharapkan mampu mengemban tugas-tugas Polri dalam fungsi pembinaan. PNS Polri pun dituntut untuk bisa berperan dalam menggerakkan dinamika organisasi Polri. hal ini tidak lepas dari amanat UU No.2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“PNS Polri dan Anggota Polri merupakan kesatuan yang terpadu serta bersama-sama bertanggung jawab dalam pelaksanaan tugas-tugas pokok Polri. jangan pernah berhenti untuk meningkatkan kemampuan dalam mewujudkan PNS yang bersih, jujur dan sadar akan tanggung jawab sebagai unsur Aparatur Negara dan abdi masyarakat.” Ungkapnya

Sebelum mengkhiri sambutannya Karo SDM menyampaikan, bahwa PNS Polri memiliki kedudukan sebagai komplemen dari Polri, artinya PNS Polri selain harus tunduk kepada peraturan peraturan yang berlaku secara umum bagi PNS, juga harus tunduk pada peraturan yang berlaku di lingkungan Polri, seperti penghormatan, kerapian dan penggunaan seragam PNS.

“Dalam pembinaan dengan dalam kedudukan PNS dalam organisasi Polri sebagai komplemen, maka PNS Polri memiliki kesempatan yang sama dengan Anggota Polri, seluruh PNS harus mengetahui, memahami benar aturan-aturan didalamnya serta mentaati apa yangmenjadi ketentuan umum yang berlaku bagi PNS, apa yang menjadi kewajiban PNS, larangan yang berlaku serta sanksi yang dijatuhkan bila ada pelanggaran.” Tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pamen Polda Malut, Pama Polda Malut, dan perwakilan Personel Polda Malut.(B.A.M)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *