13 POS PENGAMANAN NATAL DAN TAHUN BARU DI DIRIKAN DI KOTA TERNATE.

Ternate- Polri dalam hal ini Polda Malut dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 di Maluku Utara, Khusunya Kota Ternate mendirikan 13 Pos Pengamanan, Pelayanan Dan Pos Terpadu yang tersebar di tempat-tempat keramaian, pusat perbelanjaan dan pelabuhan penyebrangan laut dan Bandar Udara di Kota Ternate. Rabu (23/12).

Kabid Humas Polda Malut AKBP. Adip Rojikan. S.I.K, M.H membenarkan terkait penempatan Pos Operasi Lilin Kieraha 2020 di beberapa titik di Kota Ternate.

“Tiga belas Pos Operasi Lilin Kieraha 2020 tersebar di 13 titik di wilayah Kota Ternate antara lain Pos Terpadu Polda Malut Landmark Kota Ternate, Pos Terpadu Polres Ternate Duafa Center Ternate, Pos (Pelayanan) Batang dua, Pos (Pelayanan) pelabuhan fery ASDP bastiong, Pos (Pelayanan) pelabuhan Spead Boat Semut, Pos (Pelayanan) Pelabuhan Bastiong, Pos (Pelayanan) pelabuhan Ayani, Pos (Pelayanan) Dufa-Dufa, Pos (Pelayanan) Bandara Babullah Ternate, Pos (Pengamanan) Sari Bundo, Pos (Pengamanan) Ternate mall, Pos (Pengamanan) Kel. Jati, Pos (Pengamanan) Almunawar dan Pos (Pengamanan) Kantor Walikota Ternate.

Dari 13 titik Pos pengamanan Operasi Lilin Kieraha 2020 di wilayah Kota Ternate di isi gabungan personil Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Damkar, Dinkes, Jasa Raharja dan PMI dan istansi terkait lainya, dalam pelaksanan tugas pengaman, pelayaan personil gabungan juga melaksanakan kegiatan Patroli sambaing, dialogis dengan sasaran Pusat-pusat perbelanjaan, tempat – tempat keramaian, pasar, tempat ibadah dll.

Menambahkan, Kabid Humas menyampaikan tak hanya pos pengamanan Operasi Lilin Kieraha 2020, Polda Malut juga menempatkan personil di beberapa gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah, misa Natal di malam natal dan tahun baru di wilayah Kota Ternate.

“ Personil gabungan juga akan di tempatkan di gereja-gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah, misa natal dan ibadah tahun baru untuk wilayah Kota Ternate ada 10 gereja yang kami tempatkan personil untuk melaksanakan pengamanan antara lain gereja Advent hari ke7, Gereja Sinar Kasih Ternate, Gereja Katolik ST. Willibrodus, Gereja Eben Heiser, Gereja Bethel Tabernakel, Gereja KLP Tobololo, Gereja GPDI Elsedai, Gereja Protestan Maluku dan Gereja GKPMI Kalfari.

Kami berharap kepada seluruh komponen masyarakat untuk dapat bekerja sama denga Polri/TNI untuk menjaga situasi agar situasi di wilayah Polda Malut dapat aman dan kondusif terutama menjelang perayaan Natal 2020 dan pergantian Tahun Baru 2021 nanti.Tutupnya

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *