266 SISWA BINTARA POLRI DITEMPA DI SPN POLDA MALUKU UTARA, ASAL PENGIRIMAN DUA POLDA

Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Maluku Utara telah resmi membuka pendidikan dan pembentukan Bintara Polri T.A. 2021, yang ditandai dengan Upacara pembukaan yang dipimpin oleh Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Eko Para Setyo Siswanto, M.Si yang mewakili Kapolda Maluku Utara. Senin (26/7).

Bertempat di Lapangan SPN Polda Maluku Utara, Sofifi, Wakapolda menyematkan pangkat siswa kepada perwakilan sebagai tanda dimulainya pendidikan dan pembentukan Bintara Polri yang akan berlangsung selama 5 bulan kedepan.

Inspektur upacara yang membacakan amanat Kalemdiklat Polri mengatakan bahwa pendidikan dan pembentukan Bintara Polri pada tahun ini memiliki kekhususan dalam penyelenggaraannya yakni yang pertama karena dilaksanakan dalam situasi Pandemi Covid-19 dan yang kedua, merupakan tahun pertama diterapkannya penguatan kurikulum baru dengan nama Kurikulum Presisi serta diselenggarakan bersamaan antara pendidikan reguler dan pendidikan hibah.

Oleh karena itu, Terus gelorakan disiplin Protokol kesehatan, Pastikan Fasilitas Pendidikan dan asrama telah siap dan memadai, serta jangan sampai terjadi episentrum penyebaran dan klaster Covid-19 di kampus-kampus Polri. “Jadikan disiplin Prokes menjadi bagian dari budaya kehidupan kita yang baru”.

Lanjut Wakapolda yang membacakan Amanat Kalemdiklat Polri, Guna menjawab tantangan Polri kedepan, maka telah ditetapka. 8 Program prioritas Transformasi pendidikan Polri.

Yakni, Mewujudkan Kampus yang sehat, Kampus yang aman, Kampus sebagai pusat keunggulan, Kampus tempat favorit dan prestasi, Membangun kampus dengan kurikulum kekinian dan menjawab tantangan tugas, membangun kampus dengan struktur kuat, membangun Kampus Kebangsaan dan Mewujudkan Pendidikan tinggi Ilmu Kepolisian yang Inklusif untuk umat manusia.

“Kepada para siswa, saya ucapkan selamat belajar dan berlatih, kepada para Kasatdik, Guru, Gadik, Instruktur dan pengasuh selamat melaksanakan tugas mulia, berikan pengabdian yang terbaik yang tulus dan ikhlas”. Ujar Inspektur Upacara dalam membacakan amanat Kelemdiklat Polri.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan, S.I.K., M.H. menjelaskan bahwa pada tahun ini SPN Polda Maluku Utara mendidik siswa asal pengiriman dua Polda, yakni Polda Maluku Utara dan Polda Papua Barat.

“Terdapat 231 siswa asal pengiriman Polda Maluku Utara dan 35 siswa asal pengiriman Polda Papua Barat yang dididik di SPN Polda Maluku Utara”. Jelasnya.

Tambahnya Ia mengatakan ini merupakan pertama kalinya SPN Polda Maluku Utara mendidik Siswa dari pengiriman Polda Lain. “Ini merupakan suatu kehormatan bagi Polda Maluku Utara dapat mendidik siswa asal Polda lain”.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *