TNI-POLRI MALUKU UTARA BAHU MEMBAHU JAGA KEBERSIHAN DALAM BAKTI KEBERSIHAN

Upaya pencegahan penyebaran covid-19 terus di gencarkan oleh TNI-Polri di Maluku Utara, hal itu terlihat langsung tadi pagi, Polda Maluku Utara bersama dengan jajaran TNI yang ada di Maluku Utara melaksanakan Bakti Kebersihan . Jumat, (29/01).

Bertempat di Landmark Kota Ternate, Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Eko Para Setyo Siswanto, M.Si dan di dampingi oleh PJU Polda Maluku utara dengan melibatkan personil TNI-Polri memimpin pelaksanaan Apel Bakti Kebersihan.

Personil yang terlibat dalam kegiatan bersih lingkungan tersebut terdiri dari Personil Polda Maluku utara, Personil Korem 152/Babullah, Personil Lanal Ternate, Personel Polres Ternate dan satgas Operasi Aman Nusa II Polda Maluku Utara.

Wakapolda Maluku Utara menyampaikan bahwa, “Rekan-rekan TNI-Polri tentunya kita sudah melihat dengan kasat mata bahwa kota kita ini ada beberapa bagian masih terlihat kurang bersih tentunya ini menjadi tanggung jawab kita bersama”.

“Untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, saya bersama TNI-Polri mengajak segenap warga Maluku Utara dan khususnya di Kota Ternate bahwa kebersihan itu sangat penting bahkan di dalam agama pun diajari kebersihan itu sebagian dari iman”. ucapnya

Tambah Wakapolda, “Kegiatan ini adalah panggilan TNI-Polri untuk sama-sama menjaga keindahan dan kebersihan kota kita ini, kami TNI Polri menyatakan untuk mengajak semua warga bertanggung jawab untuk tidak membuang sampah sembarangan serta membuang sampah pada tempat yang sudah di sediakan”.

Wakapolda Maluku Utara juga berharap dengan kegiatan ini, dapat mendorong pemerintah kota untuk tetap berusaha mempercantik serta mengajak warganya terus menjaga kebersihan, “semoga kegiatan kita ini mendapat Ridho dan dapat berkah dari Tuhan yang maha kuasa”. tutup Wakapolda Maluku Utara.

Sementara itu Kabidhumas Polda Maluku Utara menambahkan bahwa kerja bakti bersih lingkungan bersama ini adalah wujud sinergitas TNI-Polri yang dilakukan sebagai aksi peduli terhadap lingkungan dengan tujuan menciptakan suasana kota Ternate yang bersih dari sampah, sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik dan sehat.

Serta, merupakan bentuk kepedulian dan bentuk tanggung jawab bersama guna mencegah penyebaran Covid-19. “salah satu upaya dengan menjaga kebersihan dan ikuti protokol kesehatan”. tutup Kabidhumas.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *