AJAK MASYARAKAT IKUTI VAKSIN, KAPOLDA : ORANG YANG PINTAR ADALAH ORANG YANG SUDAH DIVAKSIN

Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K. yang didampingi beberapa Pejabat Utama Polda Maluku Utara dan Kapolres Ternate meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Merdeka Kieraha yang bertempat di Pelabuhan Ahmad Yani Kota Ternate, Selasa (10/08).

Saat dikonfirmasi, Kapolda mengatakan bahwa Hari ini Polda Maluku Utara melakukan kegiatan vaksinasi Merdeka Kieraha, dengan sasaran para TKBM (Tenaga kerja bongkar muat), penumpang, pedagang serta lansia dan para remaja.

Kapolda juga mengatakan akan bersinergi dengan pihak terkait guna percepatan Vaksinasi di Wilayah Maluku Utara. “Semua ini tidak terlepas dari sinergitas antara TNI-Polri dengan pemerintah daerah, kita harus mengecek bagaimana pemerintah Kabupaten/Kota dengan masing – masing kepala dinas terkait dengan Proses penyaluran vaksin di Puskesmas”.

‚ÄúSeluruh Puskesmas di Kota Ternate dikerahkan dalam mensukseskan Percepatan Vaksinasi, dimana setiap harinya ditargetkan sebanyak 330 Dosis Vaksin disalurkan kepada masyarakat”. Ujarnya.

Sementara itu, Polri dalam hal ini Polda Maluku Utara dan jajaran mendukung dengan membuka pelayanan vaksinasi Polres Ternate yang bertempat di Aula Polres serta di RS Bhayangkara Polda Maluku Utara.

Tidak hanya itu, Polda Maluku Utara juga hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan layanan Vaksinasi dalam rangka menyambut HUT RI Ke-76 dengan melaksanakan respon Vaksinasi Merdeka Kieraha. “Begitu juga kita merespon dengan memberikan layanan ditengah-tengah masyarakat seperti saat ini yang berlokasi di Pelabuhan Ahmad Yani Ternate”

Lanjut Kapolda, Selain mendorong pelayanan vaksinasi kita juga memberikan edukasi dan sosialisasi melalui berbagai media online, serta edukasi kepada seluruh tokoh masyarakat, Pemuda dan pemangku kepentingan lainnya untuk sama-sama dapat berperan aktif dalam percepatan Vaksinasi di Maluku Utara.

Orang yang pintar adalah orang yang sudah divaksin, Pesan ini harus kita sampaikan dan gaungkan kepada seluruh masyarakat Maluku Utara sehingga dapat segera terbebas dari Covid-19″. Pesan Kapolda.

Sementara itu Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol Adip Rojikan S.I.K., M.H. menambahkan bahwa Pelayanan vaksinasi yang diselenggarakan ini merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat guna mempercepat Vaksinasi di Maluku Utara untuk mewujudkan herd Immunity di mas Pandemi Covid-19.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *