Antisipasi Radikalisme dan Anti Pancasila, Polda Malut Gelar Operasi Bina Waspada

Dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat, Dit Binmas Polda Maluku Utara beserta Jajarannya secara serentak menggelar Operasi Bina Waspada 2022, Senin (14/14/2022).

Operasi tersebut digelar selama 14 hari mulai tanggal 14 November Sampai dengan 28 November 2022.

Dikonfirmasi Kabidhumas Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil S.I.K membenarkan bahwa hari ini operasi Bina waspada sudah dimulai “ya benar hari ini operasi Bina waspada sudah dimulai, hal ini sesuai dengan surat perintah Kapolda Maluku Utara Nomor :Sprin/937/XI/OPS.4.5./2022 tanggal 09 November 2022”.

Adapun, yang dilibatkan dalam operasi tersebut yakni 44 Personil Polda Malut dan 376 Personil Polres Jajaran Polda Malut.

“Kami juga telah melaksanakan Latihan Pra Operasi Bina Waspada 2022 yang di gelar di Rupatama Polda Malut pada Jumat 11 November 2022” ujarnya.

Lanjut, ia menjelaskan, tujuan Operasi ini digelar untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat dalam rangka mencegah paham radikalisme dan anti pancasila yang di sebarkan oleh kelompok teroris yang bisa mengakibatkan pertikaian dan konflik.

Terakhir Kabidhumas mengajak masyarakat Malut “Mari ikut berperan aktif menjaga ketertiban dan keamanan guna Memberikan Rasa aman dalam beraktivitas sehari-hari” tutupnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *