Bahan Pokok Lainnya Masih Aman, Sementara Stok Gula Masih Terbatas

malutberita.com-Ternate, Satuan Tugas (Satgas) Pangan Maluku Utara terus melakukan pemantauan ketersediaan dan kestabilan harga bahan pokok (bapok) di lapangan jelang Ramadan. Ketua Tim Satgas Pangan Malut Kombes Pol. Alfis Suhaili mengatakan, secara umum, ketersediaan bahan pokok di pasaran masih cukup. Hanya saja, ketersediaan gula pasir yang sejauh ini masih terbatas. Senin 20/04/20.

Ketersediaan gula pasir yang terbatas itu diakibatkan karena stok gula pasir belum didistribusikan ke Ternate. “Informasi dari Bulog begitu, nanti tanyakan juga ke Bulog,” kata Alfis

Meski begitu, Satgas masih terus melakukan pemantauan di lapangan guna mencari oknum-oknum pedagang yang coba memainkan harga dan menimbun bahan pokok jelang Ramadan. “Kami sedang mengumpulkan data tentang ini,” tegasnya.

Alfis memastikan, pihaknya akan terus melakukan pengecekan di lapangan terkait ketersediaan bahan pokok. “Sedang ada kegiatan untuk terus monitor ketersediaan bahan pokok dan stabilitas harga,” tandasnya.(B.A.M)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *