Bakti Kesehatan, Polda Malut Gelar Operasi Bibir Sumbing

malutberita.com-ternate, Masih dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-74, Polda Maluku Utara melalui Biddokkes Polda Malut mengadakan kegiatan Bakti Kesehatan operasi celah Bibir dan celah langit-langit sekaligus peresmian Gedung Poliklinik Polres Ternate, bertempat di Aula Polres Ternate, Jumat 14/08/20.

Jumlah peserta yang mendaftar celah bibir dan langit-langit ini sabanyak 41 Orang, dan yang hadir dalam kegiatan pembukaan bakti kesehatan berjumlah 31 Orang, Namun dari semua Peserta yang lolos Skrining sebanyak 27 Orang.

Kegiatan ini dibuka langsung Oleh Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Rikwanto, yang dihadiri Oleh Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Lukas Akbar Abriari, PJU Polda Malut, serta dihadiri langsung Oleh Badan Amal Internasional untuk anak-anak yang memberikan operasi perbaikan sumbing gratis serta perawatan Komperhensif kepada anak-anak di lebih 85 negara (Smile Train) berjumlah 9 Orang yang di ketuai oleh dr. Agus Santoso Budi, SpBP.

Kapolda Maluku Utara dalam sambutanya menyampaikan bahwasanya saat ini di Indonesia masih banyak orang yang kurang beruntung di mana masih ada anak yang dilahirkan sedikit kelainan sangat berpengaruh bagi masa depannya dalam kegiatan berkomunikasi sosial maupun dalam kegiatan karir, namun untuk itu dengan kehadiran rekan rekan dari Smile Train yang mengandeng Biddokkes Polda Malut ini tentunya  membawa angin segar bagi Masyarakat yang memiliki Putra atau putri menderita celah bibir langit-langit menjadi lebih percaya diri dan saya yakin kedepan masa depannya bisa lebih baik dari pada semula.

“Penderita celah bibir langit langit dalam kesehariaannya memiliki gangguan komunikasi, kurang percaya diri dan lain-lain sampai di kucilkan dari pergaulan sosial atau yang bersangkutan menjadi rendah diri dan tidak berani tampil di tengah-tengah masyarakat, mumpung masih anak-anak mereka belum paham betul tentang efek pisikologinya, untuk itu dari kecil kita lakukan perbaikan-perbaikan agar supaya kedepannya dia bisa menyesuaikan di lingkungannya dan beradaptasi deng baik” Ucap Kapolda Malut.

Lanjutnya, “Saya berharap operasi celah bibir dan langit-langit ini berjalan dengan baik, tuntas, selamat dan hasilnya baik pasca operasi” Tutup Kapolda Malut.(B.A.M)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *