Bakti Sosial TNI-Polri, Polda Maluku Utara dan Korem 152/Babullah Salurkan Ratusan Paket Sembako kepada Masyarakat

malutberita.com-Ternate, Wujud nyata kepedulian Polri dan TNI dalam hal ini Polda Maluku Utara dan Korem 152/Babullah Ternate untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak dari mewabahnya Virus Corona (Covid 19), dengan membagikan ratusan paket sembako. Selasa 28/4/20.

Dalam Bakti sosial TNI-Polri, Polda Maluku Utara dan Korem 152/Babulah Ternate menyalurkan 300 Paket Sembako kepada masyarakat, penyaluran Paket Sembako ditandai dengan Apel bersama yang dilaksanakan di Mapolda Maluku Utara dan dipimpin langsung oleh Kapolda Malut Brigjen Pol. Rikwanto dan Danrem 152/Babullah Ternate Kolonel Inf. Endro Satoto serta diikuti oleh Para Pejabat Utama Polda Malut, Korem 152 Babullah, par Tamu Undangan dan Personil TNI-Polri yang akan menyalurkan Sembako yang sudah siap dengan kendaraan roda duanya masing-masing.

Kapolda Maluku Utara dalam sambutannyan mengatakan  bahwa, Prajurit TNI-Polri yang hari akan melakukan tugas menyalurkan Paket sembako merupakan Pahlawa-pahlawan kemanusiaan, apa yang kita lakukan pada hari ini adalah langkah yang luar biasa untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan.

“Ini merupakan tahap awal yang kita lakukan untuk memberikan bantuan 300 Paket Sembako kepada masyarakat yang membutuhkan dan yang terlewatkan, kita akan terus melakukannya sampai bencana wabah ini selesai. Selama kita diberikan kesehatan dan kemampuan kita akan terus berbagi rezeki untuk membantu sesame.” Ujar Kapolda.

Lebih lanjut, Kapolda juga sudah memerintahkan kepada Dir Binmas dan Dir Intelkam Polda Maluku Utara untuk melakukan pendataan secara mendetail kepada masyarakat, siapa saja yang belum menerima bantuan atau yang terlewatkan. kami akan menyalurkan bantuan kepada masyarakat, sehingga dapat terasa bahwa kita ada, pemerintah dan Negara juga ada untuk membantu mereka.

“Kapolda juga berharap apa yang kita berikan ini dapat menyentuh mereka yang layak mendapatkan bantuan.” Harap Kapolda.

Sementara itu Danrem 152/babullah Ternate menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial TNI-Polri di Wilayah Maluku Utara  pada hari ini, merupakan kegiatan yang mulia membantu masyarakat kita yang sedang mengalami situasi dengan adanya penyebaran wabah Covid-19 ini, tentunya masyarakat kita yang dulunya bekerja namun sekarang tidak lagi.

“Banyak kegiatan yang diprakarsai oleh Kapolda Maluku Utara (TNI-Polri), ini sangat membantu masyrakat dari kalangan bawah. Selain kegiatan-kegiatan yang sudah kita laksanakan dari kemarin sampai saat ini diman pembagian makan siang dan pada bulan puasa ini kami bagikan makanan untuk batal sebanyak 1000 bungkus setiap harinya.” Ujar Danrem.

Lanjut Danrem, pada hari ni dilakukan pembagian sembako yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, dan tadi dikatakan bahwa personil TNI-Polri yang mengantarkan paket sembako merupakan pahlawan kemanusiaan, apalagi di saat bulan puasa ini adalah kegiatan ibadah dan mempunyai pahala yang besar. (B.A.M)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *