Bersama Dinkes, Polres Morotai Sosialisasi Penyakit Jantung Koroner danCovid-19

malutberita.com-Ternate, Polres Pulau Morotai pagi tadi melaksanakan Sosialisasi Penyakit Jantung Koroner dan Covid-19 yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Morotai. Kamis 19/03/20.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kasat Binmas Polres Pulau Morotai AKP Samsuddin yang diikuti oleh Perwakilan Satker Personel Polres Pulau Morotai dan dari Pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Morotai menghadirkan Kepala Seksi Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Menular M. Taufik yang bertindak selaku Narasumber Sosialisasi tersebut.

Kasat Binmas Polres Pulau Morotai menyampaikan agar seluruh personel menyimak dengan baik agar memiliki pengetahuan terkait Penyakit Jantung Koroner dan Virus Corona atau Covid-19 yang saat ini sedang melanda seluruh dunia termasuk Indonesia.

M. Taufik selaku Narasumber menjelaskan asal-usul Virus Corona yang mana virus tersebut berawal dari hewan antara lain Unta, Ular, dan Kelelawar, yang di tularkan kepada manusia, awal virus tersebut berasal dari bagian timur tengah, namun penularanya belum tergolong cepat.

Lanjutnya, Virus corona tersebut kembali di temukan di negara cina yang mana virus tersebut telah berevolusi dan dapat menular kepada manusia dan sangat cepat, sehingga merambat ke beberapa negara di dunia.

“Pelu dijelaskan sampai dengan sekarang belum ada obat atau vaksin untuk virus baik HIV/AIDS, maupun virus lainya, pada dasarnya virus tersebut akan mati dengan sendirinya tergantung dari kondisi stamina dari orang yang telah tertular”. Jelas M. Taufik.

“Untuk pencegahan untuk diri kita sendiri antara lain hindari kontak langsung, batasi untuk tidak mengunjungi tempat – tempat ramai, gejala untuk virus ini telah banyak kita ketahui melalui media sosial, untuk itu apabila sakit segera periksakan diri ke rumah sakit dan jangan panik apabila terindikasi virus corona, dapat kita lihat seperti kasus di Indonesia sendiri Kasus corona 01, 02 dan 03 dapat di sembuhkan”. Jelasnya.(B.A.M)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *