BERSAMA FORKOPIMDA, KAPOLDA MALUT DAMPINGI MENSOS RI SALURKAN BANTUAN UNTUK KORBAN BANJIR DI HALUT

Bersama Forkopimda Maluku Utara, Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K. dampingi Menteri Sosial RI Tri Rismaharini bersama rombongan dalam rangka meninjau langsung korban bencana alam tanah longsor dan banjir yang terjadi di Kabupaten Halmahera Utara. Selasa (19/1).

Rombongan bertolak dari Bandara Sultan Babullah Ternate menggunakan Pesawat Air Fast PK-OCF yang tiba di Bandara Galela sekitar pukul 14.30 wit, dan langsung disambut oleh Forkopimda Halmahera Utara.

Usai penyambutan, Menteri Sosial RI bersama-sama dengan Forkopimda Maluku Utara, Forkopimda Halmahera Utara beserta rombongan menuju lokasi pengungsian yang berada di desa Duma untuk bertatap muka langsung dengan korban bencana alam serta memberikan bantuan sosial.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Sosial RI menyampaikan bahwa kedatangannya untuk melaksanakan tugas dari Presiden RI guna melihat langsung daerah yang terjadi bencana alam di Kabupaten Halmahera Utara

Menanggapinya, dua perwakilan masyarakat yang merupakan korban banjir menyampaikan harapannya untuk merelokasi desa karena setiap musim hujan pasti berdampak langsung, serta memohon bantuan alat berat untuk membersihkan rumah-rumah penduduk.

Terkait keluhan warga tersebut, Mensos RI menanggapi nya bahwa dalam merelokasi desa diperlukan waktu dan rencana matang. “saya akan berupaya secepat mungkin dan diharapkan kesabaran dari masyarakat”.

Sementara itu, Bupati Halmahera Utara mengucapkan syukur atas hadirnya Mensos RI di Kabupaten Halmahera Utara guna melihat situasi secara langsung.

Diketahui, warga yang mengungsi di desa Duma merupakan warga desa roko yang kehilangan rumah karena longsor dan banjir.

Usai bertatap muka dan memberikan Bantuan sosial, Mensos RI beserta rombongan menuju ke lokasi ambruknya jembatan di desa Ngisi Kecamatan Galela Barat guna melihat secara langsung kondisi jembatan tersebut.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *