Cegah Virus Covid-19 Dilingkungan Polda Maluku Utara, Bid Dokkes Lakukan Penyemprotan Desinfektan

malutberita.com-Ternate, Menyikapi maraknya Penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Indonesia, Polda Maluku Utara melaksanakan beberapa langkah-langkah untuk mencegah Penyebaran Virus tersebut di lingkugan kerja Polda Maluku Utara.

Langkah-langkah tersebut antara lain yakni Penyiapan Tempat cuci tangan cairan Disenfektan di tempat berkumpul, Penyemprotan Cairan Disenfektan di ruang Pelayanan Polri serta pelaksanaan Olahraga ringan setelah Apel Pagi.

Hal tersebut menindaklanjuti perintah Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Rikwanto, usai pelaksanaan Video Conference yang dipimpin Kapolri 16/03/20 yang bertempat di Rupattama Polda Maluku Utara.

Terpisah Kabidhumas Polda Maluku Utara AKBP Adip Rojikan, membenarkan pelaksanaan tersebut dalam mencegah penyebaran Virus Corona, hal ini sejalan dengan Perintah Kapolri yang ditindak lanjuti langsung oleh Polda Maluku Utara.

Lanjut Kabidhumas Polda Maluku Utara, Penyemprotan dilaksanakan di ruang Pelayanan dan ruang umum di Polda Maluku Utara seperti Pos Penjagaan, Ruang Pelayanan SPKT dan Pintu serta Lorong-lorong yang dilewati Personel Polda Maluku Utara.

“Hal ini akan dilaksanakan secara berkala untuk menjaga lingkungan kerja Polda Maluku Utara tetap terjaga, dan hari ini (18/03) juga telah dilaksanakan Pelatihan Operator Penyemprotan Disenfektan setiap satker Polda Maluku Utara agar kedepan masing-masing satker mandiri melaksanakan penyemprotan di ruangan kerjanya”. Tutup Kabidhumas Polda Maluku Utara.(B.A.M)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *