Commander Wish Kapolda Maluku Utara

malutberita.com-Ternate, Laporan Kesatuan dalam rangka serah terima jabatan dari Pejabat Lama Brigjen Pol. Drs. Surot0, M.Si., kepada pejabat baru Brigjen Pol. Drs. Rikhwanto, S.H., M.Hum dan dilanjutkan dengan Commander Wish Kapolda Maluku Utara, yang dilaksanakan di Aula Polda Maluku Utara. Yang di hadiri oleh Para Pejabat Utama Polda Malut, Para Kapolres Jajaran Polda Malut serta Para Pamen dan pama Polda Malut. Kamis 13/02/20.

Dalam Laporan Satuan tersebut Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol Lukas Akbar Abriari, S.I.K., M.H., memaparkan sitausi dan kondisi Wilayah Maluku Utara, serta memperkenalkan satu persatu Pejabat Utama Polda Maluku Utara dan Para Kapolres Jajaran Polda Maluku Utara kepada Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Rikhwanto, S.H., M.Hum.

Mengawali arahannya pada acara Commander Wish, Kapolda Maluku Utara menyampaikan ucapan terima kasih atas kepada seluruh Personil Mapolda Maluku Utara yang sudah menyambut kedatangan saya dengan tradisi lokal, serta Jajar Hormat saat memasuki Mapolda Maluku Utara ini.

“Semoga denyan penyambutan yang baik ini, kita dapat bekerja sama untuk melaksanakan tugas Kepolisian, dan juga membantu Masyarakat di Wilayah Hukum Polda Maluku Utara.” Ungkap Kapolda.

Kapolda Maluku Utara juga mengatakan bahwa, dalam melaksanakan tugas,pangkat dan jabatan diberikan secara gratis beliau tidak berharap, selama diberikan kepercayaan akan dilakukan sebaik-baiknya karena kita loyal terhadap Institusi Kepolisian. Kerja yang baik insya Allah nanti akan Allah berikan ruang tersendiri bagi kita.

Terkait dengan permasalahan yang terjadi di Masyarakat, kita harus mencegah sejak dini dan menekan munculnya Konflik Sara sehingga permasalahan tersebut bisa teratasi dengan cepat. Untuk itu Dir Intelkam dan para Kapolres Jajaran harus melakukan reaksi yang cepat.

“Kondisikan dan cari orang-orang yang melakukan permasalahan, pertemukan kedua belapihak yang bertikai agar didamaikan kalau perlu tempuh jalur hukum. Sehingga konflik sosial yang terjadi di masyarakat bisa teratasi.” Ujar Kapolda.

Lanjut Kapolda, kita harus petakan potensi kerawanan menjelang pilkada serentak di Tahun 2020 ini, kita selalu berkoordinasi dengan KPU, KPUD dan Bawaslu, calon-calon dan lain-lain, Jadi kalau sudah tahu potensi kerawanannya. apa yang harus dilaksanakan tindakan apa yang harus kita laksanakan.

Kita harus melakukan Pulbaket mengenai pilkada serentak, sehingga setiap permasalahan yang terjadi selama pilkada anggota yang dilapangan memberikan laporannya, setelah dilaporkan harusnya ada action ada tindakannya agar permasalahan tersebut tidak menimbulak ganguan Kamtibmas.

“Jenderal bintang satu ini mengharapkan dalam pelaksanaan pilkada serentak kita jangan sampai berkhianat kepada Organisasi Kepolisian, Jadi kita menjalankan tugas dengan baik, saat ini  Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis sangat konsisten untuk meluruskan apa yang tidak lurus dalam organisasi Polri.” Tutup Jenderal bintang satu.(B.A.M)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *