Dit Res Narkoba Polda Malut Berhasil Amankan Empat Pelaku Penyalahgunaan Narkoba dengan Barang Bukti 19,06 Gram Shabu dan 1,69 Gram Ganja

malutberita.com, Ternate, Kepolisian Daerah Maluku Utara melalui Direktorat Reserse Narkoba, berhasil mengungkap tiga Kasus Penyalahgunaan Narkoba dengan jumlah tersangka sebanyak empat orang berdasarkan barang bukti dengan jumlah total shabu ± 19,06 Gram dan Ganja ± 1,69 Gram.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Reserse Narkoba Polda Maluku Utara Kombes Pol. Setiadi Sulaksono yang didampingi oleh Kabid Humas Polda Maluku Utara AKBP. Adip Rojikan dalam keterangan persnya, Rabu 29/01/20.

Dikatakan, dari keempat tersangka di tangkap di tempat yang berbeda. Dimana tersangka RD Alias I (24 thn) Pekerjaan Pengangguran, dan AR Alias I (26) Pekerjaan Pegawai Kontrak Kerja Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Prov. Malut dengan TKP di dalam Ruangan Jasa Pengiriman PCP Expres Tepatnya di Belakang Keraton Kesultanan Ternate Kel. Soa Kec. Ternate Utara. Dengan Barang Bukti 1 Buah Bekes Dos HP yang di lakban warna Cokelat, 1 sachet Plastik Sedang Warna Bening Berisi Narkotika Jenis Shabu dengan Berat 19 Gram di dalam Bekas Pembungkus Rokok Malboro Merah, 2 Buah HP. Untuk pasal yang dijerat pada pasal 112 Ayat (1) dan Pasal 114 Ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Sementara untuk, tersangka JA Alias I (27 Thn), Penganggura, TKP di atas Jalan Raya tepatnya dekat jembatan di Kel. Kota Baru Kec. Ternate. Barang Bukti 2 Sachet Plastik Kecil Warna Bening Berisi Narkotika Jenis Ganja Dengan Berat 1,69 Gram, 1 buah HP Merek Iphone 6 warna Gold beserta simcard 081232254605. Kemudian pasal yang dilanggar yaitu Pasal 111 Ayat (1), UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Lanjut dia, tersangka MA alias A (55 thn), Wiraswasta, TKP Di dalam Kamar Kos kosan Yang di tempati Terlapor di Kel. Makassar Timur Kec. Ternate Tengah. Dengan Barang Bukti 1 sachet kecil Narkotika jenis Shabu dengan Berat 0,06 Gram, 1 Buah Alat Isap Shabu, 1 Buah Kaca Pireks Berisi Sisa Pakai Shabu, 1 buah HP Nokia Type 105 Warna Hitam berisi simcard 082197707398. Untuk pasal yang dijerat, Pasal 112 Ayat (1), Pasal 127 Ayat (1) huruf a, UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Ia juga Menambahkan bahwa Direktorat Resnarkoba Polda Malut Telah Membuat Trobosan baru dengan Membuat “SIGADO” yaitu Sistem Pelaporan Tindak Pidana Narkoba Secara Online di Wilayah Hukum Polda Maluku Utara.

“Dengan di buatkan Sistem Pelaporan Secara Online ini diharapkan kepada masyarakat Prov. Maluku Utara dapat Melaporkan Kejahatan Tindak Pidana Narkoba, apabila Melihat atau Mengetahuinya secara langsung tanpa harus ke Kantor Dit Resnarkoba tetapi bisa lewat Online sehingga memudahkan Masyarakat Prov. Malut.” Ungkapnya.(B.A.M)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *