Empat Tersangka Penyalahgunaan Narkoba dan 101 Sachet Ganja Kering Berhasil di Amankan Polsek Ternate Utara

malutberita.com-Ternate, Polsek Ternate Utara berhasil meringkus empat tersangka penyalahgunaan Narkoba dengan inisial, EA alias Eno, FR alias Ferdi, MA alias Fais serta F alias IS, dengan barang baukti yang diamankan berupa 101 Paket Narkoba jenis Ganja Kering. Rabu 13/05/20.

Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda mengatakan pengungkapan kasus ini, bermula dari informasi masyarakat sehingga ditelusuri dan dilakukan penangkapan terhadap tersangka FR dan MA pada senin 11/05 pukul 22.30 Wit, kedua tersangka tersebut diamankan dengan barang bukti berupa satu linting Ganja kering siap pakai, satu batang rokok Djisamsoe yang berisi campuran tembakau dan daun Ganja kering, satu buah pembungkus rokok Djisamsoe dan satu unit hand phone merk Samsung warna hitam.

“Dari hasil pengembangan Ganja tersebut didapatkan dari Sdr. Eno, kemudian anggota menangkap Sdr Eno di rumah keluarganya di Kel. Tabam Kec. Ternate Utara, Selasa 12/05 pukul 04.30 Wit.” Kata Kapolres.

Dari penangkapan Sdr. Eno makapetugas melakukan interogasi yang bersangkutan mengaku menyembunyikan 101 sachet Ganja kering di rumahnya tepatnya di Kel. Sango, tersangka Eno dan barangbukti 101 sachet ganja kering langsung di amankan dan dibwa ke Polsek Ternate Utara untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut.

“Polsek Ternate Utara masih lakukan penyelidikan terkait jaringan dan barang bukti berasal dari mana.” Ungkap Kapolres.

Kapolres juga menambahkan bahwa selain dari ketiga tersangka yang di amankan, Polsek Ternate Utara juga mengamankan satu tersangka lainnya yakni F alias IS, ia ditangkap di Kel. Toboleu pada selasa 12/05 pukul 03.00 Wit, dari tangan tersangka petugas berhasil amankan barang bukti berupa dua buah bungkusan kertas warna coklat berisi daun ganja kering dan satu sachet bening berisi daun ganja kering.

Tersangka Eno dan F dijerat dengan 114 ayat 1 subsider pasal 111 ayat 1 dan pasal 127 ayat 1 huruf a Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 5 sampai dengan 20 tahun penjara, sementara tersangka FR dan MA dijerat dengan pasal 111 ayat 1 dan pasal 127 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. (B.A.M)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *