Enam Orang Casis Bintara Kompetensi Khusus Perawat dan Bidan Ikuti Seleksi Psikologi

malutberita.com-Ternate, Polda Maluku Uatar melalu Biro Sumber Daya Manusi Polda Malut pagi tadi Senin, 20/04/20 melaksanakan seleksi Psikologi kepada 6 (Enam) orang Casis Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus) Bidan/Perawat, yang dilaksanakan di Aula Kieraha Polda Maluku Utara.

Tes tersebut dibuka oleh Dir Binmas Polda Malut Kombes Pol. Dicky Aryanto selaku Ketua Tim (Katim) Pemeriksaan Psikologi,   dan di hadiri oleh Ipda Rendy Ferdian A.,M.Psi., Psikolog Selaku pemeriksa, Pengwas Eksternal dan Internal,  serta diikuti oleh Casis yang terdiri dari 2 pria dan 4 wanita.

Katim dalam arahannya menerangkan, tes terdiri dari kecerdasan, kepribadian dan sikap kerja. Tes ini menggunakan sistem one day service, yaitu tes dan pengumuman hasil dilakukan pada hari yang sama.

“seluruh peserta wajib mematuhi aturan pelaksanaan tes psikologi. Percaya pada kemampuan sendiri. Selamat mengerjakan tes, semoga mendapat hasil yang baik.” Ucap Katim.

Teknis pelaksanaan ujian dimulai dengan meminta password ke Panitia Pusat Mabes Polri untuk membuka soal yang telah dikirimkan melalui e-mail. Kemudian soal diperbanyak sesuai jumlah peserta.

Selanjutnya peserta mengerjakan soal pada Lembar Jawab Komputer (LJK). Setelah selesai, LJK diperiksa dengan proses scanning, dan langsung diumumkan hasilnya.

Jalannya tes Psikologi diawasi secara ketat oleh Tim Pengawas Internal (Itwasda Malut dan Bid Propam Polda Malut), Tim Pengawas Eksternal dari Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Wilayah Maluku Utara.

Hal tersebut bertujuan untuk menghindari terjadinya kecurangan, juga sebagai bukti dikedepankannya prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) dalam tiap seleksi di lingkungan Polri.(B.A.M)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *