Gadis Soasio yang dikabarkan Hilang, Berhasil diamankan Polres Ternate

malutberita.com- Ternate, Polres Ternate melalui Satuan Reserse Kriminal Umum (Satreskrim) berhasil mengamankan seorang gadis Kelurahan Soasio Kecamatan Kota Ternate Utara yang dikabarkan hilang beberapa waktu lalu.

Kasat Reskrim Polres Ternate, AKP Riki Arinanda mengaku telah berhasil mengamankan seorang gadis atas nama Dini Anggraini (15) pada Sabtu (25/1/2020).

Riki mengatakan, berdasarkan laporan yang diterima dari masyarakat tentang seorang gadis remaja yang hilang, Polres Ternate melalui Satreskrim langsung menindak lanjuti laporan tersebut dengan membentuk tim Satreskrim Polres Ternate.

Kasat menyampaikan, awalnya yang bersangkutan dikatahui keluar dari rumah untuk menemui pacarnya, namun hingga sore, yang bersangkutan belum balik ke rumah sehingga membuat sang kakak cemas.

Kecemasan sang kakak kemudian diposting melalui akun facebook pada Kamis (23/1/2020),.pukul 16:03 WIT dengan menulis : “Untuk seputaran Ternate mohon info bila ketemu anak kami Dini Angraini Abuhasan semalam dijemput oleh orang tak dikenal dipenginapan Yamin Ternate sampai saat ini belum juga kembali mohon bantuan dan di share

Atas status tersebut, tim Satreskrim langsung melakukan penyelidikan terhadap laporan yang diterima. Setelah beberapa hari dilakukan penyelidikan anggota Satreskrim berhasil menemukan yang bersangkutan di Kabupaten Halmahera Utara dan langsung dibawa ke Polres Ternate.

Berdasarkan pengakuan yang bersangkutan , dirinya mengaku kalau dia dijemput oleh pacarnya sehingga langsung mengikuti pacarnya ke Halut.

“Yang bersangkutan bukan diculik tetapi dia mengikuti pacarnya,” kata Kasat Reskrim Polres Ternate.

Kasat menambahkan, sebelumnya yang bersangkutan ini tidak mengetahui kalau ada postingan di facebook yang diunggah oleh kakanya sehingga viral, “yang bersangkutan sudah mengaku bersalah dan memutuskan untuk balik ke Ternate meninggalkan pacarnya yang ada di Halut,” ujar Kasat.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *