GANDENG GMNI DAN GPM MALUKU UTARA, POLDA SALURKAN BANTUAN SOSIAL DI DUA KELURAHAN

Polda Maluku Utara terus melakukan Bakti Sosial dengan menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19. Bantuan yang diberikan kepada masyarakat tersebut sebagai wujud kepedulian Polri kepada warga yang diharapkan dapat membantu meringankan bebannya di masa Pandemi Covid-19.

Dalam penyaluran bantuan sosial kali ini Polda Maluku Utara menggandeng GMNI dan GPM Maluku Utara yang dipimpin oleh Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Eko Para Setyo Siswanto, M.Si yang didampingi oleh Irwasda Polda Maluku Utara dan beberapa PJU Polda Maluku Utara yang bertempat di Kelurahan Tongole dan Kelurahan Mangga Dua Kota Ternate, Kamis (29/7).

Wakapolda Maluku Utara menyampaikan bahwa sebanyak 140 Paket sembako diberikan kepada masyarakat Kelurahan Tongole dan Pedagang Kaki Lima di Kelurahan Mangga Dua Kota Ternate. “Hari ini kita memberikan bantuan untuk warga dan UMKM di dua kelurahan dengan jumlah total 140 paket, mudah-mudahan dapat bermanfaat”.

Wakapolda juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap memakai Masker dan diharapka tidak ada lagi masyarakat yang terkena covid-19. “Meskipun jauh dari perkotaan, diharapkan warga Tongole tetap memakai masker, kita harus peduli terhadap diri sendiri dan keluarga untuk tetap memakai masker”.

Selain itu tak lupa, Wakapolda juga mendorong untuk Pemerintah Kabupaten/Kota untuk menerbitkan Peraturan daerah terkait hal yang diperbolehkan dan tidak serta sanksi yang diberlakukan di masa Pandemi Covid-19 terlebih saat penerapan PPKM. “Dengan adanya Perda akan ada sanksi yang tegas”.

Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan, S.I.K., M.H. menambahkan bahwa Selain untuk membantu warga dan meringankan bebannya, kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya sosialisasi untuk bersama-sama saling peduli satu sama lain serta patuh terhadap Protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *