Gedung SPKT dan Aula Gamala Polres Ternate di Resmikan Oleh Kapolda Maluku Utara

malutberita.com-Ternate, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Rikwanto, meresmikan Gedung Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan Aula Gamalama Polres Ternate. Selasa, 12/05/20.

Peresmian Gedung Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan Aula Gamalama Polres Ternate, ditandai dengan penandatanganan Prasasti dan pengguntingan Pita oleh Kapolda Maluku Utara dan didampingi oleh Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, dan Walikota Ternate.

Kegiatan Tersebut dihadiri oleha Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari, Irwasda Malut Kombes Pol. Drs. Dicky Kusumawardhan, Karo Rena Kombes Pol. Wresni Haryadi SN, Karo Logistik Kombes Pol. Verdy Frangki Kalele, Kabid Propam AKBP Wahyu Agung Jatmiko, Kabid Humas Polda Malut AKBP Adip Rojikan, Ustad. H. Saleh Sakolah, Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, Walikota Ternate Bpk Dr. H. Burhan Abdurahman, Kajari Ternate Pendi Sijabat, Kepala Pengadilan Agama Ternate Drs. Djabir Sasole, Ketua DPRD Kota Ternate Muhajir Bailusy, Kepala Pengadilan Negeri Ternate Toni Irfan, Wakapolres Ternate Kompol Jufri Dukomalao, dan Para Perwira Polres Ternate serta Tamu Undangan Yang Hadir Kurang Lebih 40 Orang.

Kapolres Ternate dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa pembangunan gedung promoter Polres Ternate yang akan diresmikan pada hari ini, merupakan bantuan dari Pemkot Ternate dengan anggaran bersumber dari APBD kota Ternate.

“Semoga hadirnya gedung ini dapat memberikan motivasi dan semangat kepada para anggota dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.” Ujar Kapolres Ternate.

Sementara itu Walikota Ternate menyampaikan, kerja sama antara Pemerintah Kota Ternate dan Polres Ternate selama ini berjalan dengan baik, oleh karena itu dalam rangka mewujudkan pelayanan masyarakat Kota Ternate. kami dari Pemerintah Kota memberikan dukungan pembangunan yang akan diresmikan ini, selain itu juga ada bantuan pembangunan yang lainya, ini tentunya untuk mendukung proses pelayanan.

“Kami dari Pemerintah Kota Ternate memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Polres Ternate, adanya peran besar dari Polres Ternate dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.” Ucap Walikota.

Walikota juga menambahkan melihat kondisi bangunan Polres Ternate ini yang merupakan bangunan lama, kami dari Pemerintah Kota Ternate beserta DPRD Kota Ternate akan  merencanakan pembanguan Mako Polres Ternate yang baru.

Kapolda Maluku Utara dalam sambutannya mengatakan, kita harus membiasakan sesuatu yang positif, hal ini terlihat dari pembangunan gedung Promoter SPKT yang merupakan wujud nyata kita dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Ucapan terima kasih dan apresiasi oleh Kapolda Maluku Uatar kepada Kapolres Ternate, atas kinerjanya dalam menjalin kerjasama antara Kepolisian dengan Pemerintah Kota Ternate yang selama ini dianggap terjalin dengan baik.

“Kapolda Merasa bangga kepada kinerja Kapolres Ternate dalam mengayomi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan itu terbukti dari banyaknya apresiasi positif dari masyarakat Kota Ternate terhadap kinerja beliau.” Ujar Kapolda.

Lanjut Kapolda, Terkait dengan pandemic Covid-19, saya berharap kepada para unsur Forkominda Kota Ternate agar lebih kompak dalam memerangi virus Covid-19 dan jangan sampai mengambil keputusan ditempat gelap.(B.A.M)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *