GEGANA POLDA MALUT KEMBALI MALAKUKAN STERILISASI 9 GEREJA DI KOTA TERNATE.

Ternate- Setelah sebelumnya pada kamis (24/12) kemarin melaksanakan strerilisasi di tiga gereja di kota Ternate, Unit Jibom Datasemen GEGANA Satbrimob Polda Malut Kembali Melakukan Sterilisasi pada sembilan Gereja yang berada di Kota ternate, Jumat (25/12).

“Pukul 05.30 Wit dini hari, Unit Jibom Datasemen GEGANA Satbrimob Polda Malut yang di pimpin Dantim Iptu Munawar beranggotakan sepuluh personil melaksanakan sterilisasi di Sembilan gereja yang natinya akan di gunakan untuk misa Natal.

Melanjutkan, kemarin kamis (24/12) tiga gereja yang melaksnakan Misa malam Natal telah di seterilkan sebelumnya, sesuai jadwal untuk hari ini Jumat (24/12) ada Sembilan gereja yang melaksanakan ibadah Natal di antaranya Gereja GPMI ternate ( kelurahan stadion ternate tengah ), GIMH Eben Haezer Ternate (Kelurahan Stadion Ternate Tengah ), Gereja G.St Willbrodus ( Kelurahan Tanah Raja Ternate Tengah ), Gereja Beth-El Tabernakel (Kelurahan Gamalama Ternate Tengah), Gereja GBI Filadelfia (Kelurahan Stadion Ternate Tengah Hotel Batik), Gereja Kalvari Pantekosta Missi Indonesia Jemaat “Bethlehem” Ternate ( Kelurahan Kalumpang Kec. Ternate Tengah ), Gereja Pantekosta Elshadai Ternate Indonesia ( Kelurahan Ternate Tengah ), Gereja GPM Soa Tabanga (Kelurahan Tobololo), Gereja Kalvari Tabanga ( Kelurahan Tobolo).

“dalam pelaksanaan sterilisasi yang di lakukan Unit Jibom Datasemen GEGANA Satbrimob Polda Malut tidak di temukan potensi ganguan baik benda mencurigakan maupun Bahan Peledak serta hal-hal yang dapat mengganggu kelancaran ibadah Natal pagi ini. Ujar kabid Humas Polda Malut AKBP Adip Rojikan. S.I.K, M.H.

Kabid Humas juga menghimbau kepada masyarakat luas, sesui dengan target Operasi Lilin 2020 Kieraha Polda Malut, adalah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mewujudkan Kamtibmas yang mantap dan kondusif dalam pelaksanaan ibadah Natal serta Tahun Baru, dan terciptanya Kamseltibcarlantas demi menurunkan jumlah fatalitas korban kecelakaan.

“Masyarakat dalam hal ini umat Kristiani yang melaksanakan perayaan Natal khusunya dan masyarakat Maluku Utara pada umumnya agar dalam melaksanakan kegiatan di tempat umum wisata dll, maupun di tempat-tempat ibadah, agara tetap mengedepankan Protokol kesehatan (prokes) Cov-19.

Tetap menjaga silaturahmi, kekompakan toleransi anatara umat beragama, agar tercipta situasi dan kondisi yang nyaman, aman dan damai di wilayah Maluku Utara, tak lupa kami ucapkan selamat merayakan bagi umat Kristiani di Maluku Utara semoga dalam perayaan natal kali ini dapat berlangsung dengan sukacita dan penuh harapan.tutup Kabid Humas

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *