Gubernur Maluku Utara, Kapolda Malut dan Danrem 152/Babullah Melakukan Pengecekan Pos Gugus Tugas Covid-19 di Kota Ternate

malutberita.com-Ternate, Gubernur Prov. Maluku Uktara KH. Abdul Ghani Kasuba yang didampingi oleh Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Rikwanto dan Danrem 152/Babullah Kolonel Inf. Endro Satoto, melakukan pengecekan Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) di Kota Ternate. Senin, 06/04/20.

Selain itu, hadir dalam rombongan tersebut Kabid Humas Polda Malut AKBp Adip Rojikan, Kadis Perhubunagan Prov Malut Bapak Amrin Zakaria, Kadis Kesehatan Prov Malut dr. Idhar Sidi Umar dan Kepala Satpol-PP Prov Malut Bapak Rahmat Djabir.

Pengecekan secara langsung di pos Gugus Tugas Covid-19 pelabuhan Ahmad Yani Ternate, Pelabuhan Ferry Bastiong, Bandara Udara Sultan Babullah Ternate dan Puskesma Kalumata. oleh ketua tim gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 Malut dan wakil ketua penanggulanan Covid-19, untuk melihat secara langsung para petugas melakukan pengecekan pendataan setiap orang yang masuk dan keluar dari kota ternate melalui jalur laut maupun uadara.

“Hal ini kita lakukan agar setiap oaring yang akan masuk dan keluara baik melalui jalur laut dan darat selalu terpantau dan dilakukan pengecekan secara insentif agar kita dapat mengetahui apakah adakah gejala Covid-19, dan akan kita isolasi apabila ada.” Ujar Ketua Tim Guus Tugas Covid -19.

Usai melakukan pengecekan Gubernur Prov. Maluku Utara menyampaikan bahwa dari hasil pengecekan baik di Pelabuhan, Bandara dan Puskesmas dan melihat masih adanya kekurangan Alat Pelindung Diri (APD). Meskipun masih ada kekurangan APD, kami akan tetap berupaya untuk melengkapi sehingga tidak ada lagi kekurangan di pos-pos Gugus Tugas Covid-19.

“Untuk saat ini stok APD masih ada di Satgas Gugus Tugas percepatan penanggulangan Covid-19, sehingga kekerungan APD bias terpenuhi.” Kata Gubernur Prov. Malut

Gubernur Maluku Utara Selaku Ketua Tim tim gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 Malut, meminta kepada seluruh petugas gugus tugas Covid-19 di Malut baik di bandara, pelabuhan untuk terus meningkatkan pengawasan di semua pintu masuk dengan melakukan screaning setiap penumpang sehingga bisa mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Malut. (B.A.M).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *