Harapan GP Ansor Ternate Terhadap Komjen Sigit Jadi Calon Kapolri

Ternate – Ketua Pimpinan GP Ansor Kota Ternate Rahdi Anwar menilai pengajuan nama Kepala Badan Reserse Kriminal Kepolisian Republik Indonesia Komjen Listyo Sigit Prabowo ke DPR sebagai calon tunggal Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis menunjukkan Presiden Jokowi menggunakan aspek profesionalitas dan kinerja sebagai basis utamanya dalam memilih orang dipercaya berada di pucuk pimpinan Polri.

Rahdi menilai karir Komjen Sigit selama di kepolisian mampu menorehkan prestasi dan tentunya mampu menjaga independensinya sebagai penegak hukum profesional.

Tentunya ketika Komjen Listyo Sigit Prabowo terpilih menjadi Kapolri, kami menitipkan penekanan profesionalitas seluruh jajaran kepolisian Indonesia sebagai basis untuk meningkatkan kinerja utamanya dalam memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Rahdi di Ternate, Maluku Utara, Kamis (14/1/2021).

Selaku kader Ansor berharap Komjen Listyo Sigit Prabowo untuk tetap konsisten serta melawan semua gerakan yang berpotensi memecah bela bangsa, agama, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. lanjutnya.

Disisi lain harapan kami dibawah kepemimpinan Komjen Listyo Sigit Prabowo Polri tetap menjaga independensi dan profesionalitas serta yang terpenting memberikan manfaat untuk umat. Tutupnya.

Yang tak kalah penting, tambah Rahdi, GP Ansor mendorong Polri untuk terus melakukan perbaikan kelembagaan kaitannya merespons perubahan cepat teknologi digital saat ini. Dia menilai, seiring kemajuan teknologi tersebut, kejahatan di bidang teknologi digital juga kian meningkat.

“Untuk itu secara kelembagaan Polri harus mengantisipasi dampak negatif teknologi informatika dan revolusi industri 4.0 yang tentu rentan dengan kejahatan eletronik dan digital,” Ujarnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *