HASIL PEMERIKSAAN KESEHATAN I REKRUTMEN PROAKTIF BINTARA POLRI DI MALUT,SEBANYAK 64 PESERTA DINYATAKAN LULUS

Sejumlah 64 peserta lulus atau memenuhi syarat dalam pemeriksaan kesehatan tahap I penyelenggaraan rekrutmen proaktif dalam Penerimaan Bintara Polri T.A. 2022 Panda Polda Maluku Utara. Senin (22/11).

Hal tersebut disampaikan Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan, S.I.K., M.H. saat dikonfirmasi diruang kerjanya pada Selasa (23/11), dalam keterangannya ia menyebutkan bahwa Penerimaan Proaktif Bintara Polri ini dilaksanakan melalui tiga jalur yakni Talent scouting, Affirmation action dan Penghargaan.

“Rekrutmen Proaktif Bintara Polri T.A. 2022 Panda Polda Maluku Utara ini dilaksanakan selama 36 hari terhitung mulai tanggal 10 November hingga 17 Desember 2021”. Jelasnya.

Rekrutmen tersebut dilaksanakan berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Nomor: Kep/1696/XI/2021 tanggal 8 November 2021 tentang penyelenggaraan rekrutmen Proaktif dalam penerimaan Bintara Polri Tahun Anggaran 2022.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa, Kategori affirmative action merupakan kebijakan yang diberikan secara khusus kepada kelompok atau golongan tertentu secara proporsional bagi putra-putri dari berbagai daerah meliputi wilayah suku pedalaman terpencil hingga pulau-pulau kecil terluar atau perbatasan Indonesia, “Sementara itu Talent scouting sendiri adalah kategori pencarian bakat yang memiliki bakat dan potensi khusus yang dibutuhkan oleh Polri dari Prestasi akademin dan/atau akademik”.

Selanjutnya ada kategori penghargaan, yakni kategori yang diberikan Polri kepada anak-anak anggota Polri yang gugur dalam tugas dan memiliki penghargaan yang dipersyaratkan serta kepada anak-anak masyarakat yang gugur atau berperan aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas dengan ketentuan yang ada.

Tambahnya, “64 peserta tersebut yang dinyatakan lulus/memenuhi syarat dalam pemeriksaan kesehatan tahap I penyelenggaraan rekrutmen proaktif dalam Penerimaan Bintara Polri T.A. 2022 Panda Polda Maluku Utara terdiri dari 49 orang pria dan 15 wanita”.

Selanjutnya keseluruhan peserta akan melanjutkan tes psikologi dua hari kedepan, “Selanjutnya peserta akan melaksanakan tes psikologi pada hari kamis”.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *