Iswan Hasjim Minta Jurnalis dan Masyarakat 249 Desa di Halsel Bisa Dorong Kemajuan Daerah

malutberita.com-Halsel, Wakil Bupati Halmahera Selatan Iswan Hasjim meminta kepada seluruh para insan Pers/Jurnalis dan masyarakat agar dapat mengontrol dan memberikan masukan kepada Pemerintah untuk ditindaklanjuti ke Desa dalam penggunaan ADD dan DD demi mendorong kemajuan pembangunan Desa dan Daerah Kabupaten Halmahera Selatan.

Iswan bahkan mengungkapkan dari Kunjungan pada Tahun 2020 sejak Bulan Januari dan Februari, tercatat sebanyak 43 Desa yang di pantau langsung telah melaksanakan progres Desa sesuai program pembangunan.

Ia bahkan menuturkan bahwa dari jumlah 249 Desa yang berada di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) diharapkan dapat mendorong kemajuan Daerah, dengan program pembangunan dan pemberdayaan secara maksimal dari jumlah besaran Dana Desa dan Angaran Dana Desa (DD-ADD) yang ada.

Demi kemajuan Daerah, Iswan juga menghimbau kepada para pekerja pers/jurnalis agar dapat mengontrol kinerja pemerintah Desa dalam setiap program perencanaan dan pembangunan di tingkat Desa, Kecamatan dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berada di Kabupaten Halmahera Selatan agar tidak disalahgunakan.

“Saya meminta kepada seluruh kepala desa agar harus amanah dan transparan, sebagai pengelolah keuangan baik DD/ADD. Sehingga dalam pengunaan anggaran disetiap kegiatan yang direncanakn sesuai hasil Musyawarah Desa (Musdes) untuk dimanfaatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat”, tutur Iswan, kepada media ini di Ruang kerjanya, Senin 16/3/20.

Pada kesempatan tersebut orang nomor dua di Pemerintahan Kabupaten Halmahera Selatan itu juga menambahkan, sebagai Pemerintah Daerah pihaknya punya harapan besar kepada seluruh masyarakat di 249 Desa, untuk dapat berpartisipasi aktif dalam pembangunan Desa serta mengawal kinerja pemerintah Desa saat pelaksanaan kegiatan program pembangunan tiap-tiap Desa. Sehingga semua yang terprogram secara maksimal seperti yang diharapkan ada asas manfaatnya untuk kesejahteraan masyarakat. (B.A.M).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *