Kapolda Maluku Utara dan Danrem 152/Babullah Melakukan Pengecekan Kesiapan Dapur Lanpangan TNI-POLRI

malutberita.com-Ternate, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs, Rikwanto bersama dengan Danrem 152/Babullah Kolonel Inf. Endro Satoto siang tadi Rabu 15/04/20, melakukan pengecekan kesiapan pembangunan Dapur Lapangan TNI-Polri, dalam Rangka Meringankan Beban Masyarakat yang Terdampak Kebijakan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Di Wilayah Provinsi Maluku Utara.

Dapur Lapangan TNI-Polri ini, didirikan oleh Personil Polda Maluku Utara dan Korem 152/Babullah yang bertempat di Komples Perikanan Bastiong, Dapur Lapangan ini nantinya akan menyiapkan makanan setiap harinya dan dibagikan kepada masyarakat.

Hadir dalam pengecekan tersebut Ketua DPRD Prov. Malut Kuntu Daud, Kabinda Malut Brigjen TNI Dudy Fristiyanto, Wakapolda Malut Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari, Kasat Brimob Polda Malut Kombes Pol. Muhammad Erwin,

Dalam pengecekan kesiapan Dapur Lapangan yankni, Stok Bahan Makanan Harus Selalu Tersedia, Ketersedian listrik, Bahan Bakar Untuk Memasak Berupa Kerosin Atau Minyak Tanah, Kelengkapan Alat masak, Kenyamanan Anggota Piket.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda mengatakan, Pembuatan Dapur Umum Lapangan TNI-POLRI Untuk Membantu masyarakat yang kurang mampu Karna Terdampak Akibat Penyebaran Covid-19, Yang mana Mereka Kehilangan pekerjaan juga kehilangan Penghasilan yang mana kita bisah merasakan dikeluarga mereka pasti butuh bantuan yang paling mudah dirasakan seperti makanan.

“Kami dari TNI-POLRI coba buat Dapur Umum Lapangan bersama-sama Satuan Tugas Covid-19, disini ada Danrem, Ketua DPRD Malut Serta FKPD lainya dibawa kendali Gubernur Malut mencoba untuk memberikan bantuan kepada masyarakat dalam hal ini adalah bantuan pangan yang mana kami siapkan tiap hari 1000 bungkus makanan yang akan kami bagi ketempat- tempat yg dikategorikan terdampak dari virus corona.” Ujar Kapolda.

Lanjut Kapolda, muda-mudahan ini bisah berkelanjutan dan semoga dukungan anggaran cukup, yang mana di rencanakan sampai Tanggal 29 Mei 2020. Nanti di kabupaten/kota Gugus tugas yang ada disana  akan dikomandoi  oleh TNI-POLRI, dan juga akan membuat dapur lapangan yang sama dengan sasaran-sasaran orang yang tidak mampu yang terdampak dari Virus Corona.

“Kami Siapkan Sekali Makan Tiap hari Sebanyak 1000 bungkus, kita Berharap itu bisah Membantu Mereka Yang Terdampak dengan Mewabahnya Virus Corona ini Walaupun itu Belum Maksimal. Dan Juga Bantuan-bantuan lain Ada  dari Pemerintah Tentunya yg disiapkan dalam bingkai jaring Pengaman sosial.” Kata Kapolda.

Kapolda juga menambahkan bahwa pembanguan Dapur Lapangan kolaborasi antara TNI-POLRI, dan kami juga sudah menyiapkan tukang masak dari personil TNI-Polri sebanyak 25 orang serta dilengkapi dengan alat kelengkapan masak untuk Dapur Lapangan.(B.A.M)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *