KAPOLDA MALUKU UTARA MENERIMA KUNJUNGAN BADAN PENGURUS YAYASAN GMIH PEMBARUAN

Ternate – Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Irjen (Pol) Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum, pagi tadi menerima kunjungan Badan Pengurus Yayasan GMIH (Gereja Masehi Injil Halmahera) Pembaruan, yang bertempat di Loby Kapolda Maluku Utara, Selasa (03/11)

Maksud dan tujuan Kunjungan Badan Pengurus Yayasan GMIH Pembaruan dengan Rombongan yang terdiri dari Ketua Sinode GMIH Pembaruan Pdt. Lewian Sambaimana, Ketua Yayasan GMIH Pembaruan Pdt. Saberpat Sadidot Duan, dan Ketua BUMG GMIH Pembaruan Pdt. W. Rudy Tindase, Mth, ke Polda Maluku Utara ini merupakan dalam rangka Silaturahmi serta Audiens Bersama Kapolda Maluku Utara.

Ketua Sinode GMIH Pembaruan mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolda Maluku Utara yang sudah menyempatkan diri untuk menerima Kunjungan Badan Pengurus Yayasan GMIH Ke Polda Maluku Utara.

“Kami selalu mengapresiasi tugas dan tanggung jawab dari pihak kepolisian serta kami juga selalu melakukan koordinasi, baik di tingkat Polres Maupun Polda untuk bersama sama membangun situasi yang aman dan kondusif” Ucapnya

Sementara itu, Ketua Yayasan GMIH Pembaruan dalam giat silaturahmi dan Audiens ini Menyampaikan tentang permasalahan internal pengurus, terkait pengelolaan asset-aset Gereja oleh pengurus lama yang di duga disalah gunakan dengan memperjual belikan asset-aset yang ada di gereja.

“Legal standing kami adalah yayasan, dan maksud tujuan kami dengan Harapan pihak Kepolisian Khsusnya Polda Malut dapat membantu Kami dalam mencari jalan keluar, dan apabila memang permasalahan ini harus di bawah ke Rana Hukum maka Kami pihak Gereja Siap” Harapnya

Sementara dalam Menanggapi hal tersebut Kapolda Maluku Utara menyampaiakan bahwa ia sangat memahami Gejolak yang terjadi dalam internal kepengurusan Gereja masehi Injil halmahera (GMIH) Pembaruan.

“saya mengerti maksud dari tujuan Saudara-saudara, yang mana hal ini di lakukan karena atas Dasar cinta dengan Gereja dan Jamaah” Ucap Jenderal Bintang Dua di Polda Malut

Tambahnya, “Saya Berharap Semua dapat kembali ke mekanisme internal dan memang apabila masalah ini harus di bawah ke proses hukum agar menyiapkan Bukti- bukti lebih identik guna kelancaran proses Hukum” Tutupnya

Pertemuan ini turut dihadiri juga oleh Wakapolda Maluku Utara Brigjen (Pol). Lukas Akbar Abriari, S.I.K., M.H, Karo Logistik Polda Malut, Dir Binmas Polda Malut dan Dir Intelkam Polda Malut, Wadir Reskrimum Polda Malut dan Koorspripim Polda Malut.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *