Kapolda Maluku Utara Pimpin Sertijab Satu Pejabat Utama dan Tiga Kapolres Jajaran

malutberita.com-Ternate, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Rikwanto, memimpin pelaksanaan serah teriima jabatan Kepala Biro (Karo) Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Maluku Utara, Kapolres Ternate, Kapolres Halmahera Barat dan Kapolres Halmahera Utara, Serta Penyerahan Jabatan Dir Tahti Polda Maluku Utara kepada Kapolda Maluku Utara di aula Kie Raha Polda Malut. Senin 18/05/20.

Mutasi jabatan ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1381/V/KEP./2020 dan  Nomor : ST/1382/V/KEP./2020 tanggal 1 Mei 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polri

Jabatan Karo SDM Polda Maluku Utara yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol. Satria Yusada, dan diangkat dalam jabatan baru sebagai Karo SDM Polda NTB, digantikan oleh AKBP Noviana Tursanurohmad, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagsiswatperspsi Bagjiansis Rojianstra SSDM Polri, diangkat dalam jabatan baru sebagai Karo SDM Polda Maluku Utara.

Sementara itu Kapolres Ternate yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Azhari Juanda, di mutasikan menjadi Wadir Polairud Polda DIY digantikan oleh Aditya Laksimada, Sebagai Kapolres Ternate, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Halmahera Barat. Sementara Kapolres Halmahera Barat di Jabat oleh AKBP Tri Okta Hendri Yanto, yang sebelumnya menjabat Kasubbit III Ditreskrimsus Polda Maluku Utara. AKBP Yuyun Arief Kus Handriatmo, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Halmahera Utara di mutasikan menjadi Kasubbagsiswatperspsi Bagjiansis Rojianstra SSDM Polri dan digantikan oleh AKBP Priyo Utomo Teguh Santoso, sebagai Kapolres Halmahera Utara, yang sebelumnya menjabat Danyon A Pelopor Sat Brimob Polda Maluku Utara.

Dalam sambutannya Kapolda mengatakn, Jabatan yang kita sandang merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan, baik kepada masyarakat maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa serta di laksanakan secara Profesional, Proposional dan Obyektif. Sesuai dengan Kode Etik Profesi dan moralitas yang tinggi sehingga dapat memenuhi harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupannya.

Pada kesempatan yang baik ini, saya atas nama Pimpinan Polda Maluku Utara beserta seluruh Staf dan Bhayangkari menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi–tingginya kepada Kombes Pol. Satria Yusada, AKBP Azhari Juanda, AKBP Yuyun Arief Kus Handriatmo, dan AKBP Farida I Muhamad, Atas pengabdian saudara selama melaksanakan tugas dan mengabdikan diri di Polda Maluku Utara, saya ucapkan selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru semoga sukses selalu dalam karier Kepolisian.

“selamat menjalankan amanah jabatan di tempat tugas yang baru, semoga jabatan dan tempat tugas yang baru menjadi barokah buat saudara beserta keluarga.” Ucap Kapolda.

Lanjut Kapolda, kepada para pejabat baru, AKBP dr. Noviana Tursanurohmad, AKBP Tri Okta Hendri Yanto, dan AKBP Priyo Utomo Teguh Santoso, Saya ucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan polri kepada saudara – saudara untuk mengemban tugas dan jabatan baru, saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman yang telah saudara miliki pada penugasa jabatan sebelumnya, saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan Polri dan harapan masyarakat Maluku Utara.

“Saya yakin dengan semangat jiwa korps sebagai insan Bhayangkara dapat bersinergi dengan stakeholder terkait, dam bisa menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, damai, dan kondusif.” Tegas Kapolda.

Jenderal Bintang Satu di Polda Maluku Utara ini, juga menambahkan bahwa Jadikanlah jabatan sebagai kebanggaan dan jangan terlalu berbangga hati berikan reward and punismnet kepada anggotanya. Kepada seluruh Perwira, Brigadir dan Pegawai Negeri Sipil Polda Maluku Utara, saya harapkan senantiasa memberikan dukungan kepada pejabat yang baru, serta membangun kerja sama yang harmonis.

Sebelum mengakhiri amanat ini, saya perintahkan kepada pejabat baru agar segera menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan tugasnya yang baru, ciptakanlah terobosan – terobosan kreatif dalam mendukung tugas dan pekerjaan, serta tingkatkan kesiap siagaan kesatuan, personel dan operasional sehingga tidak ada lagi istilah kecolongan dalam pelaksanaan tugas.

Kegiatan sertijab juga dihadiri Wakapolda Polda Maluku Utara, Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari, Kombes Pol. Dicky Kusumawardana, Para Pejabat Utama Polda Malut, Para Pamen, Pama dan Bintara. (B.A.M)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *