Kapolda Malut Bersama Para Pejabat Utama Melaksanaan Shalat Jumat Berjama’ah di Masjid Bhara Iman Polda Malut

malutberita.com-Ternate, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Rikwanto bersama Pejabat Utama serta Personil Polda Maluku Utara melaksanakan Sholat Jumat Berjama’ah di Masjid Bhara Imam Polda Malut. Jumat, 06/03/20.

Dalam pelaksanaan Sholat Jumat kali ini, bertindak selaku Khotib serta imam yakni Ustad. Syukri Risahondua. Dengan khutbanya mengenai Hakikat dari pada peristiwa Isra dan miraj.

Ustad.Syukri Risahondua dalam Khutbahnya mengatakan Bulan Rajab di namakan bulanya Allah SWT, Sebab di bulan Rajab tersebut Allah SWT, Ingin Menunjukan kepada hambanya terlebih kepada kekasihnya Nabi Besar Muhammad S.A.W, bahwa betapa Allah SWT, Maha berkuasa Atas Segala Sesuatu. Yaitu dengan memperjalankan hambahnya yang paling di Cintai Oleh Allah dari Masjidil haram ke masjidil Agsa.

“Dimana hanya dengan Sekejab Saja, Nabi Besar Muhammad SAW Tiba di Masjidil Agsa, Padahal jarak tempuh  seorang Musafir dari mekah ke madinah memakan waktu lamanya Sebulan, yang di sebut dengan isra- Wal miraj. ” Ucapnya daam khutba.

Ustad juga menambahkan bahwa Allah ingin menunjukan kepada kita bahwasanya Rasulullah SAW Adalah Satu-satunya mahluk yang paling Allah Cintai. Sebab tak seorang pun dari mahluk Allah SWT yang dapat melihat zatnya Allah SWT.

Hakikat dari pada peristiwa isra dan miraj adalah kewajiban melaksanakan Shalat 5 waktu, Olehnya itu jama’ah Sekalian hendaknya kita memperhatikan Shalat 5 Waktu, Jangan Sanpai kita lalai dalam melaksanakan Shalat 5 Waktu tersebut.

Setelah melaksanakan Sholat Jumat secara Berjama’ah Kapolda Maluku Utara juga menyampaikan tausiyahnya kepada para jama yakni yang paling pertama yang harus kita cintai itu adalah Allah SWT yang mutlak, sebab anak, istri, saudara kita itu semua fana itu sandingan kita selama kita hidup didunia.

“Karena kita boleh saying, boleh cinta akan tetapi bukan yang paling utama di dunia karena ketika waktu di panggil menghadap sang kuasa yah kita akan kehilangan semuanya.” Ungkapnya.

Lanjut, Jadi kita tidak usah memandang terlalu jauh memandang mahluk halus seperti apa, mengkaji tuhan seperti apa dan yang lain lain cukup hati bersih, pikiran bersih taat melaksanakan kewajiban yang di perintahkan Oleh Allah maka Insya Allah di jamin masuk surga.

Jalani saja dan nikmati saja serta ada rasa syukur kita dalam mejalani kehidupan kita sehari hari, cukup kita menjauhi 2 larangan yang pertama yang haram dan kedua yang berlebihan atau yang dilarang oleh yang kuasa.

“Apa itu berlebihan yaitu sesuatu yang tidak perlu, sesuatu yang over.Kita sebagai umat islam dalam mengais rejeki jangan hanya berdoa dan tanpa berusaha Harapan saya agar kita jalani saja kehidupan kita dan selalu taat kepada Allah SWT.”Tutupnya.(B.A.M)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *