Kapolda Malut dan Danrem 152/Babullah Ternate Pimpin Apel Gelar Pasukan Terkait Pengamanan Musda Ke-X DPD I Partai Golkar Provinsi Maluku Utara

malutberita.com-Ternate, Polda Maluku Utara Sore tadi Selas, 17/03/20, melaksanakan Apel Gelar Pasukan, dalam rangka pengamanan Musda Ke-X DPD I Partai Golkar Porv. Maluku Utara. Apel gelar pasukan in dilaksanakan di lapangan apel Mapolda Maluku Utara.

Apel Gelar Pasukan tersebut Dipimpin Oleh Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Rikwanto, dan Danrem 152/Babullah Ternate Kolonel Inf. Endro Satoto. Dan di ikuti oleh, Wakapolda Maluku Utara( Kombes Pol.Lukas Akbar Abriari, Para Pejabat Utama Polda Malut, Pamen dan Pama Polda Malut serta para peserta apel gelar Pasukan.

Dalam arahannya Kapolda Maluku Utara menyampaikan, bahwa hari ini kita laksanakan gelar pasukan terkait dengan akan dilaksanakan pengamanan Musawara Daerah Partai Golkar yang akan memilih ketua Golkar di Prov. Maluku Utara.

Sejak awal sudah ada tanda-tanda, riak-riak situasi yang mengarah kurang kondusif seperti akan adanya pertarungan antara dua kubu. kubu petahana dan kubu penantang, yang dihawatirkan terjadi permasalahan pada waktu dilakukannya pemilihan atau penghitungan suara nantinya yang akan diselenggarakan di hotel Dafam.

“Hal itu harus kita antisipasi sehingga pada waktunya kita bias mengamankan pelaksanaan musda Partai Golkar yang berjalan aman dan lancer, sehimgga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif.” Ujar Kapolda.

Kapolda juga menambahkan, kita sudah melakukan rapat di Polres Ternate untuk rencana pengamanan yang nantinya akan kita lakukan, pengamanannya akan kita muli dari bandara sampai dengan tempat yang akan digunakan untuk pelaksanaan musda.

“Dalam pengamanan nanti di harapkan para personil selalu humanis, terukur serta terkendali, tidak ada yang bergerak sendiri-sendiri selalu mematahi perintah dari pimpinannya.” Ucap Kapolda.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 152/Babullah, berharap kepada Prajurit TNI maupun Polri, agar laksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga kondusifitas Wilayah ini tetap terjaga dengan baik.(B.A.M)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *