Kapolda Malut dan Para Pejabat Utama Melaksanakan Olahraga Sepeda Santai Serta Memantau Situasi Kamtibmas

malutberita.com-Ternate, Polda Maluku Utara, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Rikwanto dan Wakapolda Malut Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari, Irwasda Maluku Utara Kombes Pol. Dicky Kusumawardhana serta para Pejabat Utama Polda Maluku Utara melaksanakan olahraga Sepeda santai, dalam rangka meningkatkan soliditas dan menjaga stamina yang prima serta pembinaan jasmani, yang di laksanakan di seputaran Pulau Ternate  dengan jarak tempuh kurang lebih 25 Km. Jumat 06/03/20.

Kabid Humas Polda Maluku Utara AKBP Adip Rojikan mengatakan olahraga sepeda santai ini rutin dilakukan oleh Kapolda Malut, Wakapolda, Irwasda dan para pPejabat Utama Polda Malut, selain berolahraga sepeda santai ini juga memantau perkembangan situasi Kamtibmas di Kota Ternate yang aman dan Kondusif.

“Situasi yang kondusif merupakan kebutuhan baik perorangan dan kita semua, sehingga suasana Kamtibmas seperti ini harus tetap dijaga, sehingga kita dapat melaksanakan rutinitas dalam keadaan aman dan damai.” Kata Kabid Humas.

Kabid Humas juga menambahkan, bahwa dengan bersepeda secara teratur dapat merangsang dan memperbaiki jantung, paru-paru, sirkulasi darah, dan mengurangi risiko penyakit. Dengan Bersepeda akan memperkuat otot jantung dan mengurangi kadar lemak dalam darah.

Adapun route bersepeda santai yang dilalui, dengan route, Start dari kediaman Kapolda, Dua Sekawan – Bank BI – Sari bundo – RRI – Salero –  Dufa-Dufa – Tafure – Tabam – Batu Angus – Bula – Sulamadaha – Finsh Pantai Jikomalamo.

Walaupun jarak tempu yang dilalui kurang lebih 25 Km dengan memakan waktu 1 jam 30 menit, serta rute yang dilalui ini sangat jauh dengan medan yang cukup menanjak dan turunan serta tikungan yang tajam tidak membuat Kapolda Maluku Utara dan rombongan sepeda santai menyerah untuk menyelesaikan sampai finis yg telah ditentukan yaitu tempat Wisata Pantai Jiko Malamo.

Setelah sampai Finis Kapolda dan Wakapolda, Irwasda serta pejabat Utama Polda Malut beristirah sambil sarapan pagi dan dilanjutkan dengan snorkling di pantai Jiko Malamo. (B.A.M).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *