KAPOLDA MALUT MEROTASI 41 PERWIRA.

Ternate- Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara, Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K melakukan mutasi perwira di lingkungan Polda Maluku Utara (Malut), Melalui Surat Telegram yang ditanda tangani oleh Karo SDM Polda Malut Kombes Pol. Dr. Novi Nurohmad, S.I.K., M.Si.

Sedikitnya, 41 jabatan perwira Internal Polda Malut, tingkat Komisaris Polisi (Kompol) 4 personil, Ajun Komisari Polisi (AKP) 17 personil, Inspektur Polisi Satu (Iptu) 15 Personel dan Inspektur Polisi Dua (Ipda) 5 Personel, dirotasi.

Mutasi jabatan tersebut berdasarkan surat Telegram (TR) Kapolda Maluku Utara dengan nomor :ST/653/XI/KEP./2020/RO/SDM tertanggal 16 Desember tahun 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Malut.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kabid Humas Polda Maluku Utara, AKBP Adip Rojikan, S.I.K., M.H ketika di konfirmasi menyampaikan Polda Malut telah melakukan mutasi jabatan tingkat perwira hingga Brigadir Polisi.

“Benar ada mutasi jabatan di Polda Malut diantaranya 41 Personel perwira dan 46 Personel Bintara,” katanya, Kamis (17/12).

Dalam rotasi ini Wakapolres Ternate Kompol. Muh. Jufri Dukomalamo diangkat dalam Jabatan baru sebagai Kasat PJR Ditlantas Polda Malut, sementara jabatan Wakapolres Ternate Kini di isi oleh Kasubdit 3 Ditintelkam Polda Malut Kompol. Abdullah Samsul Ibnu Hadjar, beberapa Jabatan Kabag, Kasat dan kapolsek Polres jajaran Polda malut juga di rotasi.

“Mutasi dalam lingkup Polri merupakan hal biasa, sebagi bentuk rewards and punishment dari pimpinan, hal ini juga merupakan penyegaran dalam sebuah organisasi.tutupnya

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *