Kapolda Malut Selaku Wakil Ketua II Gugus Tugas Penangan Covid 19, Bersama Gubernur dan Danrem 152/Babullah Turun Ke Lapangan Cek Pos Percepatan Penanganan Covid 19

malutberita.com-Ternate, Kapala Kepolisian Daerah Maluku utara (Malut) Brigjen Pol. Drs. Rikwanto, Selaku Wakil Ketua Tim Gugus Penanganan Covid-19 Dan Danrem 152/Babullah Ternate Kolonel Inf. Endro Satoto  Mendampingi Gubernur Maluku Utara K.H Abdul Gani Kasuba, Selaku Ketua Tim Gugus Melaksanakan Pengecekan Pos Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ternate, Senin 06/04/20.

Kegiatan Pengecekan ini juga dihadiri oleh Kadis Perhubungan Prov. Malut, Kadis Kesehatan Prov. Malut, dan Kepala Satpol PP Prov. Malut.

Dalam kegiatan ini Kapolda Malut dan Gubernur serta Danrem Melaksanakan Pengecekan di Pos Pos Gugus Penanganan Covid-19 yang berada di Pelabuhan Fery Kel. Bastiong, Pelabuhan A Yani Ternate Dan Bandara Sultan Babullah Kota Ternate.

Kapolda Maluku Utara dalam pengecekan di Pos Penanganan Covid-19 Ahmad Yani Menyampaikan Kepada Personel Gusus yang Berada dipelabuhan A Yani Agar dalam melakukan Penanganan Terhadap Orang, Barang atau Jasa yang Datang Maupun Keluar dari Ternate agar di Perhatikan dengan Betul Kesiapan Pengawasannya dan Lakukan Pengecekan dengan Mempertahankan Mekanisme seperti Tes Suhu Badan Terhadap Masyarakat Yang Baru datang di Kota Ternate ini, serta Apabila Terdapat Masyarakat yang Terindikasi Terkena Covid-19 agar segera dirujuk Ke RS Rujukan serta.

Lebih Lanjut dalam Pengecekan ini Kapolda Malut Bersama Tim gugus Mengingatkan Kepada Petugas yang sedang melaksanakan Tugas penanganan Covid ini agar selalu memperhatikan APD Setiap Personel.

Pengecekan ini di fokuskan di Tempat-tempat Keluar Masuknya Orang, Barang dan Jasa dari Kota Luar atau Daerah luar ke Kota Ternate, dikarenakan Orang yang berasal dari Daerah Luar Kota Ternate lebih Rentan Sebagai Pembawa Atau Carier Virus Covid-19 Terlebih lagi Orang tersebut berasal dari Kota Yang Terdapat Virus dan Masuk Ke Ternate.

Dalam Kegiatan Ini Kapolda Malut dan Tim Gugus juga Melaksanakan Pengecekan Pelayanan Puskesmas di Kalumata,  diharapakan Dalam Memberikan Pelayanan kepada Masyarakat dapat Semaksimal Mungkin dan Apabila Terdapat Pasien yang Terindikasi Covid agar segera di Rujuk di RS Rujukan di RSUD Chasan Basori.(B.A.M)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *