KAPOLDA TERIMA KUNJUNGAN PENGURUS WILAYAH NAHDLATUL ‘ULAMA (PWNU) MALUT DALAM RANGKA SILATURAHMI

malutberita.com- Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K. yang didampingi Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Lukas Akbar Abriari, S.I.K., M.H. dan beberapa Pejabat Utama Polda Maluku Utara, Menerima secara Langsung Kunjunga Silaturahmi/Tatap Muka Pengurus Wilayah Nahdlatul ‘Ulama (PWNU) Provinsi Maluku Utara, Bertempat di Loby Kapolda Malut. Rabu (16/12)

Dalam Kesempatan Tersebut dihadiri oleh Ketua PWNU Malut, Katib PWNU Malut, Rais Suryo PWNU Malut, Ketua PCNU Malut, Sek Pergunu Malut, Ketua Muslimat Malut, Ketua Fatayat Malut, Ketua Ansor Malut, Sek Muslimat NU Malut, Sek Ansor Malut, dan Ansor Ternate.

Kapolda Malut dalam kegiatan tersebut mengajak para stakholder dan pemangku kepentingan baik Toma, Toga, Tokoh Pemuda bersinergi dalam menanggulang Covid 19 di Maluku Utara dan dalam rangka Menangani Covid-19.

“Nanti akan ada program prioritas yaitu Kampung Tangguh Kie-raha yang akan di jadikan sebagai satu strategi dalam menangani Permasalahan Covid-19 serta kami juga akan megoptimalkan peran anggota Babinkamtibmas untuk selalu berperan aktif dalam menegakan Protokol Kesehatan” Ucap Kapolda

Tambah Kapolda, “Kami Polri dalam hal ini Polda Malut dan Jajaran telah menyediakan Bansos berupa Beras untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 yang mana pada tingkat Polda tersedia Beras 25 Ton sedangkan Pada Tingkat Polres 10 Ton”

Diakhir Penyampaianya Kapolda Menyampaikan bahwa dalam rangka Memakmurkan Tempat Ibadah, Polda Malut Akan memprogramkan anggota melalui Ditbinmas Untuk menadata Personel Polda Malut yang memiliki kemampuan beribadah agar menjadi pioner dalam hal memakmurkan rumah Ibadah.

“Dikesempatan ini kami juga berharap kita saling melakukan komunikasi agar dapat menjaga kesinambungan dalam melakukan suatu pekerjaan yang kita lakukan bersama-sama serta kami juga akan menggelar Ops Lilin dengan konsep memberikan pelayanan dan keamanan kepada umat krisitiani yang menjalankan Ibadah Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 dengan membangun posko dan penggelaran kekuatan personel” Tutup Kapolda

Sementara itu Ketua PWNU Prov. Malut H.Sarbin Sehe, S.Ag dalam menangapi penyampaian Kapolda Malut, mengatakan Bahwa atas nama PWNU Prov. Malut dan seluruh Jajaran akan siap bekerja sama dengan Kapolda dan jajaranya dalam menjaga keamanan dan kestabilan Negara terutama di wilayah Maluku Utara dan juga dalam penanganan Covid 19.

Di kesempatan tersebut juga Muslimah NU, Ibu Rosita Alting juga menyampaikan Apresiasinya yaitu, “Kami sangat mengapresiasi kepada Kapolda Malut yang mempunyai gagasan yang cerdas, terstruktur dan sistematis”

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *