Kapolres Haltim Berbagi Kasih dengan Masyarakat Suku Togutil

malutberita.com-Haltim, Kepala Kepolisian Resort Halmahera Timur AKBP Mikael P. Sitanggang, S.IK., M.H Melaksanakan Kunjungan Kerja di Polsek Wasile dan kunjungi Pemukiman Warga Suku Tougutil di Desa Dodaga Kec. Wasile Timur. Kamis, (20/2).

Dalam Kunjungan kerja di Polsek Wasile Ini Kapolres Halmahera Timur Menyampaiakan setiap penanganan Kasus Harus di Selesaikan dengat Cepat dan Tepat serta untuk peran Bhabinkambtibmas di desa masing-masing apabila ada masalah cepat di Tangani.

“Untuk penanganan kasus yang ada di Polsek Wasile ini agar sesegera mungkin di Selesaikan dengan cepat namun juga harus Tepat dan juga untuk Peran Bhabinkambtibmas di desanya Masing-masing apabila ada masalah untuk segera di tangani” ucap Kapolres.

Kapolres Juga menambahkan dalam rangka menghadapi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 agar dapat mempersiapkan kesiapan Mako dan Kesiapan Personel.

Dalam Kunjungan ini Kapolres Haltim beserta Rombongan juga mengunjungi Pemukiman Warga Suku Tougutil yang berada di Desa Dodaga Kec. Wasile Timur dalam Rangka 3 P. Yaitu PEDAL (Pengenalan Dunia Luar), PEKAN (Peduli Pendidikan) dan PEKA (Pembagian Berkat).

Dalam Rangka Pengenalan Dunia Luar (PEDAL) Kapolres Halmahera Timur Memberikan pemahaman terhadap warga suku Tougutil tentang permasalahan yang terjadi di wilayah Halmahera Timur, dan dilanjutkan dengan penerangan peran Kesehatan Oleh tim Kesehatan Polres Haltim Kepada Suku Tougutil.

Untuk Peduli Pendidikan ( PEKAN) Bhabinkambtibmas Desa Dodaga sering memberikan pengajaran akan pentingnya pendidikan terhadap anak-anak Suku Tougutil. Dan dalam Kunjungan ini Kapolres memberikan Seragam Sekolah Dasar, Tas dan perlengkapan Belajar agar di gunakan untuk Belajar anak-anak Suku Tougutil.

Sedangkan Dalam rangka Memberikan PEKA atau Pemberian Berkat Kapolres Haltim Bersama Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Haltim Memberikan Sembako Kepada Warga Suku Tougutil.

Ditempat Terpisah Kabidhumas Polda Maluku Utara AKBP Adip Rojikan S.IK., M.H, Menyampaikan bahwa ini merupakan kepedulian Polri Khususnya Polres Halma Hera Timur Polda Maluku Utara ,  terhadap Suku Pedalaman (Tougutil) untuk memberikan mereka Kesempatan yang sama dengan Masyarakat Lainya yaitu Menikmati Dunia Pendidikan dan Lain-lain. sehingga dengan keberadaan Polri Bisa Membuat Suku Tougutil itu mengetahui juga tentang Pendidikan dan Pengetahuan Lainnya.

“Ini merupakan terobosan kreatif Ka Polres Hatim dan jajaran  dengan menyajikan pelayanan kepada masyarakat  dalam rangka memberikan Peluang atau kesempatan kepada Masyarakat suku Pedalaman atau Suku Tougutil di Desa Dodaga Kec. Wasile Timur ini, Polri dalam Hal ini Polda Maluku Utara melalui Polres Haltim memberikan Pengetahuan-pengetahuan Tentang Pendidikan, Pengenalan dunia Luar dan lain-lain, ini dilakukan Polri agar mereka juga bisa menikmati Dunia Pendidikan dan Bisa berbaur dengan Masyarakat lainya”. Jelas Kabidhumas.(B.A.M)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *