Kapolres Ternate Bagi-Bagi Sembako Kepada PKL dan Para Kaum Duafa

malutberita.com-Ternate, Sejumlah pedagang kaki lima yang berjualan menggunakan gerobak diberikan bantuan sembako secara gratis oleh Kepala Kepolisian Resort (Polres) Ternate AKBP Azhari Juanda. Bantuan sembako yang diberikan secara gratis ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Kapolres terhadap masyarakat di tengah pandemik coronavirus atau covid-19 di Kota Ternate. Sabtu 10/4/20.

Para pedagang yang mendapat bantuan dari Kapolres ini, adalah pedagang kaki lima yang berjualan di kawasan pantai Falajawa Kelurahan Muhajrin dan juga pedagang yang sedang berjualan di samping Mesjid raya Al-Munawar Kota Ternate Kelurahan Gamalama.

Penyerahan bantuan untuk pedagang gerobak ini diserahkan oleh Kapolres Ternate, AKBP Azhari Juanda didampingi Dandim 1501/Ternate, Kolonel Czi Mahfud Gozali serta dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Ternate, AKP Fauzi Ishak Dibyantoro, Kasat Sabhara Polres Ternate, AKP Hefrizon, Kabag Ops Polres Ternate, AKP Ishak Tanlain, Kanit Turjawali Satlantas Ternate, Ipda Ibrahim Mappe, Kapolsek Ahmad Yani, Ipda Wahyudi S Diba beserta sejumlah anggota Polres Ternate.

Kapolres Ternate, AKBP Azhari Juanda mengatakan Polres Ternate bersama Dandim 1501/Ternate telah memberikan sembako kepada beberapa pedagang kaki lima yang berada di seputaran pantai Falajawa serta di depan Duafa Center Ternate berupa paket sembako.

Untuk pemberian ini diberikan secara gratis kepada pedagan yang sedang berjualan dimana paket yang diberikan ini berupa beras, indomie, minyak goreng dan sabun yang dikemas dalam 1 paket.

Bantuan secara gratis yang diserahkan ini, diharapkan dapat membantu para pedagang terdampak covid-19, dalam artian pendapatan mereka sangat berkurang sehingga Polres Ternate berinisiatif untuk memberikan bantuan kepada pedagang-pedagan tersebut.

Kapolres menyatakan, bantuan untuk para pedagang kaki lima khususnya yang mengggunakan gerobak disiapkan sebanyal 100 paket, sehingga bentuan ini kembali akan diserahkan besok.

“Namun sistimnya berubah, nanti anggota yang mendatanggi para pedagang untuk menghindari kerumunan. Untuk isi paket berupa beras sebanyak 5 kilo, minyak goreng sebanyak 2 kilo indomie dan sabun,” ujar Kapolres.

Sementara itu Fitri salah satu pedagang musiman yang berjualan menggunakan gerobak ketika dihampiri indotimur.com menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan dari Kapolres Ternate.

Dia mengatakan, di tengah pandemik covid-19, banyak masyarakat yang tidak keluar rumah sehingga pendapatan pedagang juga turun, “jika hari-hari biasa, pendapatan hingga Rp 1 juta namun dalam suasana seperti sekarang, satu hari hanya capai Rp. 200.000 karena pembeli sangat sepi,” aku Fitri. (B.A.M)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *