Kapolsek Obi Implementasikan Physical Distancing di Perusahaan Obi

malutberita.com-Halsel, Kepolisian Sektor (Polsek) Obi Dalam Rangka Menindaklanjuti Maklumat Kapolri Terkait Penanganan Virus Corona (Covid-19) Pagi tadi Melaksanakan Kegiatan Di Perusahan-Perusahan Yang ada di OBI Halmahera Selatan Terkait Dengan Pemberian Pemahaman Psical Distance /jaga jarak di Perusahan-perusahaan, Sabtu, 04/04/20

Kegiatan ini di Pimpin Oleh Kapolsek Obi IPDA Kris Tofel, dan di Dampingi oleh 4 Personel Polsek Obi.

Dalam Kegiatan Ini Kapolsek Obi Memberikan Sosialisasi Terkait dengan Maklumat Kapolri No: Mak/2/III/2020  terkait dengan Kebijakan Terhadap Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) dimana Kepada Masyarakat di larang mengadakan Kegiatan sosial yang dapat Menimbulkan Banyak Kerumunan Orang dikarenakan dapat Menyebabkan Penyebaran Virus dengan Cepat, Kapolsek Obi Juga Memberikan Pemahaman Kepada Perusahan-Perusahan yang ada di Obi Terkait SOP dalam Penerapan Physical Distancing (Jaga Jarak) antar HRD, CSR, Security, dan kariyawan Di PT Tersebut.

Takcuma Memberikan Pemahaman Terkait Physical Distancing Namun Kapolsek Obi Beserta Anggotanya juga Menyampaikan UU Kekarantinaan Kesehatan, dan Bagi Pelanggar Keppres No. 11 Tahun 2020 Tentang Penetapan Kedaruratan Masyarakat Corona Virus Disease (Covid-19) dan PP No 21 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Bersekala Besar dalam rangka Percepatan Penanganan Covid-19 Maka Kepolisian Tidak segan-segan Menindak Para Pelanggar.

Kapolsek Obi Juga Mengecek Tempat Isolasi/Karantina bagi Para Kariyawan Baru dan bagaimana nantinya apabila ada Karyawan yang akan Masuk di Perusahan Tersebut akan di Karantina selama 14 Hari.

Perusahaan yang Menerima Arahan Dan sosialisasi dari Kepolisian Sektor Obi yaitu PT. HPAL (Halmahera Persada Lygend, PT. MSP (Mega Surya Pertiwi), PT TBP (Trimegah Bangun Persada), PT WP (Wanatiara Persada), PT HARITA GRUP DAN PT. WANATIARA PERSADA.

Ditempat terpisah Kabidhumas Polda Muku Utara menghimbau kepada seluruh masyarakat Maluku Utara untuk menerapkan Physical Distancing guna memutus mata rantai Penyebaran Covid-19.(B.A.M).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *