Ketua DPD-RI Meberikan Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) Kepada Pemkot Ternate

malutberita.com-Ternate, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Husain Sjah, pada Sabtu 04/04/20,  menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi pemerintah Kota Ternate.

Bantuan yang diterima Wakil Walikota Ternate,  Abdullah Taher itu, disaksikan Fokompinda, Direktur LSM Rorano Malut dan sejumlah pimpinan OPD di Aula Kantor Walikota Termate.

“Ini diberika secara pribadi oleh Ketua DPD-RI,  Bapak Mahmud La Nyala Matalitti setelah ditelpon oleh saya bahwa kita di Ternate sangat membutuhkan APD untuk tenaga medis,” ucap Husain Sjah dalam sambutanya.

Menurut Sultan Tidore, ini merupakan bantuan kedua setelah yang pertama hasil kerjasama Kesultanan Tidore dengan PT. NHM Halmahera Utara berupa APD dan sudah diserahkan ke Pemkot Ternate maupun Pemkot Tikep.

“APD memang sangat susah didapatkan karena faktor transportasi dan komunikasi yang agak susah akhir-akhir ini. Bantuan yang kedua ini dari Pak Ketua DPD-RI,  dan beliau menitip salam, karena belum banyak yang beliau bisa bantu, tapi semoga ini bisa bermanfaat bagi para medis kita,” jelasnya.

Husain Sjah pada kesempatan tersebut juga meminta para awak media untuk bisa mambantu Pemkot dan semua pihak agar ikut memberikan edukasi kepada masyarakat sehingga bisa sadar dan paham tentang bagaimana memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

“Apa-apa yang telah disampaikan pemerintah dari semua tingkatan baik pusat maupun daerah, marilah kita taati dan kita patuhi, seperti Social maupun Physical Distancing sehingga virus ini bisa putus dan kita bisa hidup normal kembali.

Sementara itu Wakil Walikota Ternate,  Abdullah Teher peda kesempatan yang sama mengatakan ucapat terimah kasih kepada Sultan Tidore dan Ketua DPD-RI yang telah memberikan bantuan yang kali kedua untuk Pemkot Ternate dalam penanganan Virus Corona.

“Atas nama Walikota Ternate kami menyampaikan terima kasih,  semoga apa yang diberikan ini bisa bermanfaan bagi tenaga medis kita dalam upaya penanganan penyebaran Covid-19 di Kota Ternate,” tutupnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *