KUNJUNGAN KE POLRES HALBAR, KAPOLDA MINTA SELURUH PIHAK BAHU MEMBAHU CIPTAKAN KAMTIBMAS AMAN DAN KONDUSIF

Bertempat di Mapolres Halmahera Barat, Kapolda Maluku Utara bersama rombongan melaksanakan tatap muka bersama Forkopimda Halmahera Barat dan unsur terkait, serta Personel Polres Halmahera Barat dalam rangka Kunjungan kerja di wilayah hukum Polres Halmahera Barat. Kamis (8/4).

Dalam kunjungannya di Polres Halmahera Barat, Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K. beserta rombongan disambut langsung oleh Wakil Bupati Halmahera Barat, Kapolres Halmahera Barat, unsur TNI dan Kesultanan Jailolo beserta Forkopimda.

Dalam tatap muka tersebut, Kapolda Maluku Utara menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan tersebut dalam rangka Pemeliharaan serta antisipasi gangguan Kamtibmas, serta meninjau langsung proses pelayanan publik di Polres Halmahera Barat.

Lanjut Kapolda menjelaskan terkait program Kapolri yakni Polri Presisi, yang dijelaskan kepada Forkopimda, Tokoh agama dan masyarakat Kabupaten Halmahera Barat untuk diketahui.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Maluku Utara juga meminta kepada seluruh elemen, pemangku kepentingan, pemuka dan seluruh masyarakat untuk bersama-sama, bahu-membahu dalam menciptakan situasi Kamtibmas diwilayahnya tetap aman dan kondusif.

“Dalam menanggapi situasi dan kondisi , utamakan pencegahan terjadinya permasalahan yang bisa mengakibatkan kerugian ,”. Ujar Kapolda.

Pati Polri berpangkat dua bintang tersebut juga mengajak Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat untuk mendorong sektor perekonomian guna pemulihan ekonomi nasional di masa Pandemi Covid-19.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Halmahera Barat beserta Tokoh adat Kapita Lao Kesultanan Jailolo mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungannya di Kabupaten Halmahera Barat.

Usai tatap muka bersama Forkopimda, Tokoh dan Pemangku Kepentingan serta masyarakat dan Personel Polres Halmahera Barat, Kapolda memberikan sembako dan tali asih kepada UMKM Martabe dan Panti Asuhan Permata Hati Halmahera Barat.

Setelah Kunjungan Kerja, Kapolda juga melaksanakan giat pemberian bantuan Sosial masyarakat dan Tempat Ibadah Halmahera Barat, yakni Masjid Muhajirin Desa Hatebicara, Gereja GMIH Jemaat Majao Lata Allah Dodadi Madutu Desa Porniti, serta 3 (tiga) janda Lansia di Desa Porniti.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *