Kunker Kapolres Halsel, Laksanakan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Musholah Polsek Bacan Timur

malutberita.com-Halsel, Sabtu, 29/02/20, Kapolres Halmahera Selatan AKBP M. Faishal Aris, S.I.K., M.M dan Ketua Bhayangkari Cabang Halsel Ny. Ratih Faishal Aris beserta rombongan laksanakan kunjungan kerja (Kunker) di Polsek Bacan Timur.

Dalam pelaksanaan Kunker tersebut Kapolres Halsel dan Ketua Bhayangkari Cabang Halsel beserta rombongan disambut baik oleh Kapolsek Bacan Timur  IPDA M. Adnan Nijar, S.H. bersama Ketua Ranting Bacan Timur beserta pengurus, staff Polsek Bacan Timur, Forkompimcam, Kades, Tomas, Toga, Toda Kec. Bacan Timur yang disambut dengan pengalungan bunga kepada Kapolres Halsel.

Dalam agenda kunker tersebut Kapolres Halsel melaksanakan 3 kegiatan yaitu tatap muka dan silahturahmi kepada unsur forkompimcam dan masyarakat ( Toda, Tomas, Toga), peletakan batu pertama Pondasi Musholah Polsek Bacan Timur serta pemberian tali asih kepada warga yang kurang mampu.

Sebagaimana sambutan Bapak Kapolres Halsel mengucapkan banyak terima kasih atas sambutan Jajaran Polsek bacan Timur dan masyarakat Kec. Bacan Timur yang menerimah secara baik kedatangan kami beserta romongan ini.

Kapolres Halsel juga menghimbau agar Forkompimcam, Instansi Terkait, Toga, Tomas dan Toda untuk saling bekerjasama menciptakan Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kab. Halsel khususnya Kec. Bacan Timur, Lanjut Kapolres Halsel menjelaskan bahwasanya Sinegritas antara TNI-Polri serta Forkompimcam dan instansi terkait serta masyarakat cukup baik dengan saling mendukung dalam pelaksanaan tugas guna mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kab. Halmahera Selatan.

Usai kegiatan Kunker, Tatap Muka, Silahturahmi, dan peletakan batu pertama pondasi Musholah Polsek Bacan Timur, Kapolres Halsel bersama Ketua Bhayangkari Cabang Halsel menyempatkan diri memberikan tali asih kepada ke 5 warga Kec. Bacan Timur yang kurang mampu dengan penuh keikhlasan.

Tambah Kapolres Halsel saat di Konfirmasi, bahwa kegiatan kunjungan kerja merupakan program Polres Halsel yang rutin dilaksanakan di jajaran Polsek Polres Halsel dengan menjalankan Program Polres Halsel yaitu Transformer ( Transfer Informasi dan Edukasi Kepada Warga ) yang bertujuan meningkatkan kepekaan/kepedulian masyarakat terhadap masalah kamtibmas dan juga untuk meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam mencegah dan menanggulangi terjadinya berbagai ancaman dan gangguan keamanan di lingkungannya.

Sedangkan kegiatan Pemberian Tali asih merupakan program Polres Halsel yang berkaitan dengan Populis 212 ( Polisi Peduli lingkungan Sosial ) yang bertujuan dapat memberikan Kebaikan kepada masyarakat khusunya dengan membantu masyarakat yang kekurangan/membutuhkan ( masyarakat kurang mampu ) dan juga sebagai bentuk amal ibadah jajaran Polres Halsel, tutupnya.(B.A.M)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *