LAKSANAKAN K2YD, POLWAN DIT SABHARA POLDA MALUT MELAKUKAN PATROLI SERTA HIMBAUAN PROKES COV-19.

Ternate- Kegiatan Kepolisian yang di Tingkatkan (K2YD) merupakan suatu kegiatan kepolisan rutin namun di tingkatkan skala kegiatan dan sasaran kegiatan guna mencegah, meminimalisir ganguan kamtibmas serta memberikan edukasi kepada masyarakat.

Menjelang program vaksinasi Cov-19 Sinovac, Polda Maluku Utara dalam hal ini Ditsabhara Polda Malut melaksanakan Patroli K2YD dengan sasaran masyarakat yang beraktifitas di pusat-pusat keramaian di antaranya Pelabuhan penyebrangan, pasar Tradisional dan fasilitas umum seperti Taman dan lain sebagainya.

Kegiatan Patroli ini di pimpin oleh IPDA Masqun Abdukish S.H, yang melibatkan Personel Polwan Ditsabhara Polda Malut, dengan melaksanakan patroli di seputaran Kota Ternate di antaranya pasar tradisional Kota baru, pelabuhan spead boat Kota Baru, pertokoan gamalama, dan Land mark Kota Ternate. Kamis (14/1)

Dalam kegiatan tersebut Polri dalam hal ini Polda Maluku Utara melalui Polwan Dit Samapta Polda Malut lebih mengutamakan kegiatan yang Humanis serta pemberian Himbauan dan teguran disertai edukasi kepada masyarakat yang kedapatan masih tidak mematuhi Protokol kesehatan (Prokes) Cov-19.

Kabid Humas Polda Malut Kombes Pol. Adip Rojikan S.I.K., M.H, menjelaskan bahwa Kegiatan Kepolisian yang di Tingkatkan (K2YD) ini, di laksanakan guna menciptakan situasi dan kondisi yang aman serta terkendali di wilayah hukum Polda Malut.

“Polda Malut saat ini sementara melaksanakan Operasi kewilayahan terpusat Operasi Aman Nusa (OAN) II Tahun 2021 terkait dengan Penanganan Cov-19 Tahun 2021, kegiatan operasi ini bertujuan penerapan/ pendisiplinan protokol kesehatan guna mencegah klaster baru dan pemulihan Ekonomi Nasional khusunya di wilayah Maluku Utara” Ucap Kabidhumas

Di samping itu Polda Malut juga melaksanakan kegiatan Kepolisian yang di Tingkatkan (K2YD) di mana kegiatan ini seperti kegiatan-kegiatan Polri biasanya hanya saja di tingkatkan dalam hal ini menjelang pelaksanaan program pemerintah untuk memberikan Vaksinasi Cov-19 Sinovac kepada masyarakat yang akan di laksnakan secara bertahap.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Prov. Maluku Utara agar tetap dan selalu menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) Cov-19 guna mencegah Penyebaran Covid-19 dan Polda Maluku Utara akan terus mengawal serta memberikan pelayaan kepada masyarakat Maluku Utara serta membantu terlaksananya Program pemerintah agar dapat berjalan dengan aman” Tutup Kabidhumas

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *