Leting 28 Dreg’s Polres Halteng Berbagi Kasih Dengan Masyarakat Kurang Mampu

malutberita.com-Weda, Anggota Kepoisian Angkatan 2006 atau sering disebut Leting 28 (Dreg’s) Polres Halmahera Tengah, bersama Kapolres Halteng AKBP Nico A. Setiawan melakukan kegiatan sosial di bulan Ramadhan 1441 Hijriah dengan membagikan sembako dan masker secara gratis kepada masyarakat yang terdampak covid-19. Sabtu 16/05/20.

Pembagian sembako dan masker yang dilakukan oleh keluarga besar Dreg’s ini, dengan system door to door kepada warga masyarakat yang kurang mampu di beberapa Desa di Kec. Weda. Yakni Desa Fidi Jaya, Were dan Nurweda. Sebagai wujud keedulian terhadapa masyarakat yang jurang mampu.

Ketua angkatan 28 Dreg’s Polres Halteng, Brigpol Faisal Ismail menyampaikan, bahwa pembagian sembako yang dibagikan ini sebanyak 34 paket sembako yang kami bagikan, terdiri Beras 10 Kg sebanyak 34 karung, Minyak Goreng Bimoli kemasan 1 Kg sebanyak 36 buah, Telur sebanyak 36 Rak dan Masker sebanyak 500 pics.

“34 Paket Sembako ini kami bagikan di tiga Kecamatan yang ada di Kab. Halteng yakni Kec. Weda 24 Paket, Kec. Patain sebanyak5 paket dan 5 paket di Kec. Patani. Paket sembako yang kami bagikan ini diperuntukan kepada warga yang kurang mampu, anak yatim, lansia, janda dan marbot” Kata Ketua Angkatan Dreg’s.

 “Ini adalah bentuk kepedulian kami dari Dreg’s 28 angkatan 2006 kepada kaum dhuafa atau masyarakat yang tidak memiliki pekerjaan terap dan juga pengguna jalan. Kegiatan ini rutin setiap tahun. Untuk Patani dan Gebe terdapat 10 KK. Di Polsek Patani 5 KK dan Gebe 5 KK,”tandasnya.

Sementara itu Kapolres Halteng menyampaikan, jangan melihat besar kecilnya sembako yang diberikan, akan tetapi bagaiman peran penting aparat Kepolisian bias hadir ditengah-tengah masyarakat.

Salah satu Warga Nurweda yang menerima bantuan mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Halteng dan Angkatan 28 Dreg’s yang telah memberikan bantuan sembako dan masker kepada masyarakat di tengah pandemic covid-19 ini, dia juga mendoakan kepada kapolres dan angkatan 28 ini tetap sehat dan mudah rejekinya.

“Semoga Bpk Kapolres dan semua anggotanya sehat selalu dan umur panjang, serta dimudahkan rezekinya. Terima kasih untuk semuanya.” Ucapnya.

Selain membagi sembako kepada masyarakat Brigpol Faisal Ismail selaku ketua angkatan Dreg’s juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas di tengah pandemic Covid-19 ini, tanpa adanya dukungan dan kepedulian dri masyarakat untuk mematuhi himbauan dan instruksi dri pemerintah dan polri maka sulit rasanya memutus mata rantai tersebut.

“Hindari keluar rumah jika tdk ada keperluan yang mendesak, kalaupan terpaksa maka gunakan masker menjaga jarak dan dapat menghindari kerumunan, selalu mencuci tangan dngan mengunakan sabun. Mari kita sama- sama taat peraturan pemerintah karena itu merupakan kunci pemutus mata rantai penyebaran Covid-19.” Ujar Brigpol Faisal.

Dia juga menambahkan kegiatan social yang ilakukan ini, merupakan agenda rutin setiap tahun yang dilakukan oleh Angkatan 2006 leting 28 (Dreg’s). (B.A.M)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *