Lomba Halang Rintang Laut meriahkan HUT Armada Ke 74 dan HJK Ternate

malutberita.com-Ternate, Dalam rangka memperingati HUT ARMADA ke 74 dan Hari Jadi Kota (HJK) Ternate yang ke-769. Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Angkatan Laut Ternate bersama Pemerintah Kota Ternate menggelar lomba halang rintang laut yang bertempat di Pantai Falajawa Ternate, Kelurahan Muhajirin, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Minggu (26/1/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Walikota Ternate Burhan Abdurahman, Kabinda Malut Brigjen TNI Dudy Fristiyanto, Komandan Lanal Ternate Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto, Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari, Mewakili Danlanud Leo Wattimena Morotai, Kadis Log Letkol K Suhardin, Kakanwil Kemenkumham Bpk. Ramli H.S, Kepala Bea Cukai Ternate Dicky Hadi, Dir Polairud Polda Malut Kombes Pol R. Djarot Agung Riadi , Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, Kakansar Ternate Bok. M Arafah, Rektor UNKHAIR Prof. Dr. Husen Alting, Mewakili Kesultanan Ternate Ofa Firman Mudaffar Syah dan sejumlah peserta lomba halang rintang laut sebanyak 18 Tim.

Lomba halang rintang laut ini merupakan lomba yang ketiga kalinya di Ternate, dirangkai dengan hari jadi Kota Ternate dan juga Hari Jadi Armada.

“Kegiatan ini sebenarnya jatuh di bulan desember 2019, namun pada bulan tersebut banyak sekali dilaksanakan sehingga dilaksanakan pada bulan januari 2020 ini,” Kata Danlanal saat memberikan sambutan.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan yang telah berpartisipasi baik dalam bentuk dukungan moril maupun dalam hubungan materil, sehingga kegiatan berjalan dengan baik.

Dikatakan Danlanal, kegiatan ini juga untuk menjalin sinergitas, karena tidak hanya melibatkan TNI POLRI tetapi dari unsur-unsur masyarakat dan berbagai instansi.

Sementara Walikota Ternate dalam sambutanya juga mengatakan, bawasanya kegiatan ini sudah ketiga kalinya dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Ternate bersama Lanal Ternate dan KONI Kota Ternate sudah sepakat bahwa acara ini merupakan acara tetap untuk tahunan maka jika memungkinkan akan dilaksanakan sekali tapi lebih dari satu kali dua kali atau tiga kali.

Lanjut dia, memang Ternate ini Kota pesisir yang hampir seluruh masyarakatnya hidup di pesisir pantai, dan tentunya olahraga yang ada di laut adalah bentuk inovasi yang sangat diminati, namun masih perlu adanya peningkatan sosialisasi dan publikasi yang lebih luas. sehingga dengan harapan kedepan bisa dilaksanakan tingkat kelurahan agar lebih meriah.

Diketahui, rute (opstekel) halang rintang laut yaitu Kotak harta Karun, Ban Kecil ditarik, Bolak balik Ban Besar, Tros Perut Ular, (opstekel Laut) Drum isi, rintangan ponton 1, Upnea, Rintangan Ponton 2, Upnea, Membalik Sekoci Karet, Dayung Sekoci.

Selanjutnya yang keluar sebagai pemenang, Kelas TNI Polri sebagai Juara 1 adalah Lanal Ternate (12, 04, 51), Juara 2 adalah Brimob Polda Malut (13, 06, 52), juara 3 adalah Korem 152/Bbl (13, 09, 94). Sementara Kelas Umum, masuk sebagai juara 1 adalah Navy Junior (11, 49, 40), juara 2 adalah Saka Bahari (13, 13, 56), Juara 3 adalah Kansar Ternate (13, 34, 80).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *