Masyarakat Desa Busua Menerima Bansos Dari Bhabinkamtibmas

malutberita.com-Labuha, Menyadari pandemik Covid-19,  sangat berdampak pada warga, Bhabinkamtibmas Polsek Kayoa Polres Halsel yang bertugas di Desa Busua Kec. Kayoa Barat Kab. Halsel, menyalurkan bantuan sosial (Bansos) berupa 50 karung beras ke warga yang terdampak Covid – 19, Kamis 07/05/20.

Bhabinkamtibmas Desa Busua Bripka Hamajen Seri, mengaku kegiatan Bansos berupa penyaluran Bansos ini merupakan salah satu program Polri dalam rangka penanganan dan pencegahan Covid-19 kepada warga yang  terdampak Covid – 19.

Bripka Hamajen saat di Konfirmasi terkait jumlah Bansos mengatakan Bansos yang di bagikan berupa beras sebanyak 50 Karung beras, “ Tidak banyak yang kami berikan, tapi kami berharap dapat bermanfaat dan meringankan beban warga yang terkena dampak Covid-19,” tuturnya.

Ditempat terpisah Kasat Binmas Polres Halsel AKP La Ode Arfan mengatakan “Penyaluran bantuan sosial berupa beras ini sebelumnya diambil dari Polres Halsel yang disalurkan oleh Bhabinkamtibmas bersama Pemerintah Desa kepada masyarakat binaan yang sangat merasakan dampak covid-19,” ucapnya.

AKP La Ode Arfan menyampaikan dalam menyalurkan bantuan tersebut, pihaknya melakukannya dengan door to door sehingga tidak menimbulkan kerumunan dan selalu memperhatikan prosedur kesehatan.

“Sembari menyalurkan bantuan tersebut, anggota kami juga menyampaikan himbauan dan edukasi mencegah penyebaran Covid-19 seperti menghindari tempat keramaian, menjaga jarak jika berkomunikasi dengan orang lain, dan rajin mencuci tangan dengan sabun,” tutup AKP La Ode Arfan. (B.A.M)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *