Olahraga Bersepeda, Kapolda Maluku Utara Melewati Rute Menanjak dengan Menempuh Jarak 40,6 KM

malutberita.com, Ternate, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si., bersama Pejabat Utama Polda Maluku Utara melaksnakan olahraga bersepeda dengan menempuh jarak 40,6 KM. Sabtu, 01/02/20.

Kapolda Maluku Utara mengatakan. Olahraga bersepeda ini rutin dilaksanakan dalam mengisi hari libur guna menjaga kebugaran fisik, untuk meningkatkan solidaritas dan pembinaan jasmani serta melakukan pengecekan situasi Kamtibmas yang ada d Kota Ternate.

“Olahraga bersepeda sangat bermanfaat bagi tubuh, dapat membakar kalori lebih cepat, mengurangi resiko penyakit jantung, meningkatkan kekuatan dan keseimbangan otot tubuh, mengurangi stres dan beban pikiran.” Ucapnya.

Lanjut Kapolda, dalam suasana kekeluargaan ini tentunya memberikan suatu keakraban dan kesolidaritasan kita semua dalam mengawal dan menjaga situasi Kamtibmas yang ada di wilayah Maluku Utara pada umumnya.

Adapun rute yang akan dilewati yaitu star dari Rumah Dinas Kapolda Maluku Utara Tugu Kalumata – Polsek Ternate Selatan – lampu Merah bastiong –  Pelabuhan Semut – Polres Ternate – RRI – PDAM – Tafure – Tarau – Kulaba – Sulamadaha – Jikomalamo – Balik Kanan dengan Rute yang Sama dan Finish di Taman Nukila.

Walaupun rute yang dilewati ini cukup jauh dan menanjak, dengan jarak 40,6 KM serta waktu yang ditempuh selama 2 jam 30 Menit, tidak mengendorkan semangat Kapolda Maluku Utara dan rombongan untuk menyelesaikan sampai masuk finis yang telah ditentukan yakni tempat wisata Taman Nukila.

Setelah melewati seluruh rute yang telah ditentukan, Kapolda Maluku Utara bersam Para pejabat Utama Polda Maluku Utara sampai ke finis, Kapolda bersama dengan para Pejabat Utama beristerah sejenak.(B.A.M) 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *