Operasi Bina Kasuma II Polda Malut Berhasil Amankan Puluhan Miras dan Pasangan yang Bukan Suami Istri di Kamar Hotel

malutberita.com-Ternate, Kabid Humas Polda Maluku Utara, AKBP Adip Rojikan didampingi Kabag Bin Ops Satbinmas Polda Malut, Kompol Andik Hermawan melaksanakan press conference terkait dengan pelaksanaan Operasi Bina Kusuma II Kie Raha 2020 Polda Maluku Utara yang dilaksanakan oleh Ditbinmas Polda Malut dan jajaran, merupakan operasi pemeliharaan keamanan yang dilaksanakan selama 15 hari sejak tanggal 6 hingga 20 Juli 2020. 21/07/20.

Pelaksanaan operasi Bina Kusuma II Tahun 2020, berdasarkan surat perintah Kapolda Maluku Utara nomor : Sprin /508/VI/OPS.4.5./2020 tanggal 26 Juni 2020 tentang Pelaksanaan Operasi Kepolisian Kewilayahan Bina Kusuma II Kie Raha 2020.

Kabid Humas Polda Malut dalam Prees Conference mengatakan, Operasi ini bertujuan untuk meminimalisir potensi terjadinya tindak kriminal kejahatan yang dilakukan oleh preman premanisme, serta adanya penyakit masyarakat lainya di tengah wabah virus corona.

“Himbauan kepada setiap komponen/lapisan masyarakat untuk mendukung kepolisian dalam meminimalisir potensi terjadinya gangguan kamtibmas yang diakibatkan oleh tindakan kriminal/kejahatan yang dilakukan oleh preman/premanisme, serta adanya penyakit masyarakat lainya akibat adanya wabah Virus Corona (Covid-19) sebanyak 558 Kegiatan..” Ujar Kabid Humas.

Dalam Operasi Bina Kusuma II Tahun 2020, Direktotar Binmas dan Jajaranyan berhasil mengamankan puluhan pasangan muda/mudi yang bukan suami istri di berbagai kamar hotel dan penginapan pada saat razia prostitusi, tidak hanya itu Operasi Bina Kusuma juga berhasil mengamankan puluhan botol minuman keras serta puluhan para pemuda yang mengkomsumsi minuman keras.

“Kegiatan yang dilakukan ini secara berjenjang dari Dit Binmas Polda Malut, hingga Jajarannya yakni Polres Tidore, Polres Halut, Polres Haltim, Polres Halbar, Polres Halteng, Polres Halsel, Polres Sula dan Polres Morotai.” Kata Kabid Humas.

Dalam operasi tersebut baik Polda maupun jajaran berhasil mengamankan ratusan miras dengan rincian, Satbinmas mengamankan cap tikus 8 kantong, bir putih 3 botol, bir hitam 1 botol, 1 toples cap tikus rendaman akar. Polres Halmahera Selatan berhasil mengamankan, captikus sebanyak 2 gelon lima liter dan 2 botol, Polres Halmahera Tengah captikus 190 kantong, Polres Halmahera Barat captikus 23 kantong, Polres Kepulauan Sula, captikus 4 botol, miras jenis sageru 2 gen ukuran 10 liter dan Polres Halmahera Timur, cap tikus 59 kantong miras jenis sageru 1 gelon.

“Barang bukti beserta pelaku telah diamankan ke Mapolda Malut untuk dilakukan pendataan identitas diri, serta dibuatkan surat pernyataan untuk dibina melalui metode agama (TGRM),” tutup Kabid Humas. (B.A.M)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *