Pasien Infeksi Paru-Paru Meninggal Dimakamkan Menggunakan Protap Covid-19

malutberita.com-Tidore, Satu pasien isoalasi rujukan Puskesmas Galala Kecamatan Oba Utara Kota Tidore Kepulauan di RSU Tidore dikebumikan menggunakan protap Covid-19. 27/04/20.

Pasien yang diketahui merupakan salah satu Mahasiswa di Universitas di Kota Ternate tersebut dikebumikan di kampung halamannya di Desa Aketobololo Kecamatan Oba Tengah siang ini dengan pengawalan ketat baik petugas medis maupun Tim Covid-19 Tidore.

Direktur RSU Kota Tidore Kepulauaan dr Rizal Maradjabesy, kepada menjelaskan, awalnya Almarhum (20) dirawat di Puskesmas Galala dengan gejala demam senin lalu, dan sesak napas pada Kamis, kemudian di rujuk ke RSU Tidore pada sabtu (25/4/20) siang hari lalu kami melakukan pemeriksaan rapid tes negatif, dan menemukan infeksi di paru-paru saat rongseng.

“Ini kasusnya mirip seperti kematian Warga Mafututu, indikasi mengarah ke Covid namun hasil swabnya belum ada, pasien sudah meninggal tadi malam. “Kami harus lebih agresif jangan sampai benar covid malah tambah repot,” Kata Rizal.

Pemakaman Almarhum yang berusia 20 Tahun ini sebelum dimakamkan dengan protap Covid, dan tim gugus terlebih dahulu melakukan kordinasi dengan keluarga pasien dan disetujui. (B.A.M)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *