Peduli Kemanusiaan Polda Malut Gelar Donor Darah Guna Penuhi Stok Darah

malutberita.com-Ternate, Kepolisian Daerah Maluku Utara dalam hal ini Direktorat Polairud Polda Malut pagi tadi melaksanakan kegiatan Donor dalam rangka mendukung PMI Prov. Maluku Utara Guna memenuhi Stok darah Akibat mewabahnya Penyakit Demam Berdarah ditengah Pandemi virus Corona (covid-19) yang bertempat di Mako Dit Polairud Polda Malut Kompleks Pelabuhan A. Yani Kota Ternate, Selasa 14/4/20.

Dalam kegiatan ini dihadiri juga Oleh Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum, Dir Polairud Polda Maluku Utara Kombes Pol. RD. Djarot Agung Riadi, S.IK, Kabid Dokkes Polda Malut , dan Perwira SDM Polda Maluku Utara serta melibatkan 47 personel dit Polairud Polda Malut.

Polda Maluku Utara sebelumya pada hari Senin 13 April 2020 kemarin  melalui Sat Brimob Polda Malut juga telah melaksanakan kegiatan Donor darah yang bertempat di Mako Sat Brimob Polda Maluku Utara dengan jumlah pendonor sebanyak 50 Personel Brimob Polda Malut.

Kegiatan ini merupakan menindaklanjuti Surat Telegram Kapolri tentang pemberitahuan bahwa palang merah indonesia mengalami kekurangan persediaan darah untuk itu menindaklanjuti perintah Kapolri, Polda Maluku Utara melaksanakan Kegiatan Donor Darah Guna Membantu Memenuhi Stok Persediaan darah di PMI dan juga membantu Masyarakat yang membutuhkan Darah ditengah Pandemi Virus Covid-19.

Kabidhumas Polda Maluku Utara AKBP Adip Rojikan, Menyampaikan bahwasanya ini merupakan bentuk Kepedulian Kepolisian Daerah Maluku Utara melalui Dit Polairud Polda Malut dan Sat Brimob Polda Malut di Samping untuk memenuhi Stok darah dan juga kepedulian kepada masyarakat Prov. Maluku utara khususnya Masyarakat Kota ternate akibat mewabahnya Penyakit Demam Berdarah ditengah pandemi Virus Covid-19.

“Di tengah mewabahnya pamdemi virus corona ini Penyakit Demam Berdarah juga Semakin Banyak untuk itu kami dari kepolisian Daerah Maluku Utara peduli kepada masyarakat yang membutuhkan darah dan juga untuk memenuhi stok darah di PMI serta diharapkan kepada masyarakat disituasi sekarang ini harus sering menjaga kesehatan, dan terapkan protokol physical distancing guna terhindar dari segala jenis Penyakit lebih khusus terhindar virus covid-19” jelas kabidhumas. (B.A.M)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *