Pencanangan Ketahanan Pangan di Kab. Halsel Guna Mengatasi Dampak Covid-19

malutberita.com-Labuha, Upaya antisipasi penyebaran Virus Corona atau COVID – 19 di Kabupaten Halmahera Selatan terus digiatkan selain melakukan penyemprotan Desinfektan di tempat umum maupun ibadah, kali ini senergitas 3 pilar yang tergabung dalam Forkopimda bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan melakukan pencanangan ketahanan pangan diwilayah Kab. Halsel dalam rangka mengatasi dampak Covid -19.

Hadir dalam kegiatan pencanagan ketahanan pangan di Desa Wayamiga Kec. Bacan Timur Kab. Halsel yaitu unsur Forkopimda Kab. Halsel, tamu undangan, dan para petani tanaman bulanan.

Kegiatan pencanangan ketahanan pangan diwilayah Kab. Halsel dalam rangka mengatasi dampak Covid -19 yang di laksanakan pada Rabu (20/5/20), diawali dengan Laporan kadis Pertanian Ketahanan pangan dan dilanjutkan oleh sambutan Bupati Halmahera Selatan yang sekaligus mencanangkan ketahanan pangan  ditandai dengan pemukulan gong yang didampingi unsur Fokopimda dan dilanjutkan penanaman tanaman bulanan oleh unsur Forkopimda Kab. Halsel.

Kapolres Halsel saat di Konfirmasi terkait pencanangan tanaman pangan di desa Wayamiga Kec. Bacan Timur Kab. Halsel, menyebutkan kegiatan pencanangan ketahanan pangan bertujuan untuk mengantisipasi dampak ekonomi di Kab. Halsel saat pandemi covid – 19 sekarang ini.

“ ini upaya Pemerintah Daerah bersama unsur Forkopimda untuk mengantisipasi ketahanan pangan di kab. Halsel agar tetap normal sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid – 19, tutupnya. (B.A.M)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *