Pengurus Baru Ikw Kota Ternate Resmi di Kukuhkan

malutberita.com-Ternate, Pengurus Baru Ikatan Keluarga Waigitang (IKW), siang tadi telah resmi menjadi pengurus yang sah, setelah resmi di lantik dalam Agenda Pengukuhan dan Rapat Kerja IKW Kota ternate yang berlangsung di Hotel Velya, sabtu (14/3/20).

Agenda pengukuhan yang bertemakan “Pemulihan Dan Penguatan Peran Organisasi, Bersama Bangun Daerah” itu, di hadiri oleh pewakilan dari Walikota Ternate, Forkompinda, para sesepu IKW, dan juga beberapa organisasi paguyuban, beserta para mitra IKW yang ada di Kota Ternate.

Ketua IKW Dr. Zulkifli Zam Zam ketika di wawancarai menyampaikan, bahwa Ikatan Keluar Waigitang (IKW), adalah organisasi kekeluarga’an. “IKW ini berdiri sejarahnya karna untuk mengulang masalalu saja, karna dulu waigitang ini merupakan keluarga besar yang tersebar tidak hanya di Maluku Utara tapi hampir di jajira seluruh indonesia”. kata Zulkifli.

Kita mengikat Lanjut Zulkifli, mereka melalui organisasi kekeluargaan ini dalam rangka terus menjaga silaturahmi agar seluruh keluar waigitang yang berada di seluruh Indonesia ini agar lebih meningkatkan keakrapan. Saya juga sangat berterima kasi atas kehadiran para keluarga waigitang semua dan telah mendukung agenda ini.

“Tentu kami juga berharap agar organisasi yang sudah di kukuhkan ini, dapat menunjang SDM melalui kegiatan-kegiatan sosial keagamaan. Maka dari itu kami tingkatkan itu, dan tentu saja akan berjalan mana kala dukungan seperti ini akan semakin banyak. Kami juga berharap melalui pak walikota atau yang mewakili tadi bisa mendukung keberadaan IKW di Kota Ternate ini.” jelasnya.

Sementara Ketua Panitia kegiatan Faujia Abdullah kepada wartawan menyampaikan, bahwa untuk pelaksanaan kegiatan ini suda di mulai dari bulan februari. “Memang dalam setiap pelaksanaan pasti saja ada kendalanya, baik kenda ringan maupun berat, tapi alhamdulillah pelaksanaan pengukuhan yang sampai pada hari ini kita tidak mendapatkan kendala yang sangat mengganggu, dan alhamdulillah kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan baik”. Pungkasnya. (B.A.M)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *